Krisis Air Bersih, Polsek Kelapa Kampit Bantu Pasangkan PDAM ke Paud Al Barokah Desa mentawak

Beltimnews.com, Kelapa Kampit – Alami kekeringan dan susah mencari air bersih, Polsek Kelapa Kampit bantu aliri air bersih dengan memasang PDAM di Paud Desa Mentawak Al Barokah.

Musim kemarau menjadi kendala bagi Paud karena sumur mengering, hal tersebut sudah dialami sejak tahun 2010 silam. Bahkan orang tua murid paud secara swadaya membawa 1 liter air untuk kebutuhan kamar mandi dan cuci tangan. bagi guru dan murid Paud.

Atas inisiatif Polsek Kelapa Kampit, secara swadaya membatu memasangkan PDAM, awalnya menurut Kapolsek Kelapa Kampit AKP Suroso, Paud tersebut akan lengkapi sumur bor, namun setelah mencari titik air dan tidak ditemukan.

“Lokasi tanah disini banyak bebatuan, kemarin sempat mencari titik air untuk sumur bor, tapi tidak ada, akhirnya diputuskan untuk memasang PDAM saja, mudah-mudahan ini dapat membantu khususnya pada musim kemarau, karena sumur disini mengering,” ujar AKP Suroso, Selasa (12/9/2023).

Selain memberikan bantuan PDAM, Polsek Kelapa kampit juga memberikan buku pelajaran untuk murid-murid Paud Al Barokah. Untuk buku sendiri menurutnya program dari Pold, agar mengupayakan memberikan bantuan buku senagai media belajar.

“Harapan kami dengan adanya buku ini dapat menambah wawasan anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Pendidik Paud Al Barokah, Annita mengucap syukur atas bantuan yang di berikan oleh pihak ke Polisian, menurut hal ini, terlaksana dari keluh kesah kepada Babinkamtibmas berkenaan sumur tadah hujan yang sudah mengering.

“Pada saat seperti ini (kemarau) kami sangat kesulitan, Alhamdulillah ada bantuan ini, terimakasih sekali pada Polri, Polres, Polsek. Karena kami kan sumur tadah hujan, saat kemarau kering,” ujarnya.

(Bryan Bimantoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *