Lagi!! BIN Daerah Babel Gelar Vaksinasi Di 2 Desa Belitung Timur, Masyarakat : Kami Merasa Terbantu

Beltimnews.com, MANGGAR – Dua desa di Belitung Timur melaksanakan vaksin yang di gelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bangka Belitung (Babel), pada Kamis, (20/11/2021).

Dua desa tersebut yakni Desa Lalang dan Desa Kurnia Jaya. Antusias warga pun tampak dari ramainya antrian dari warga kedua desa tersebut.

Satu diantara warga Desa Kurnia Jaya,  misalnya, Marmono (65) mengatakan ini merupakan vaksin pertama baginya. Dia mengaku baru sempat mengikuti vaksin karena baru sempat.

“Adanya vaksin ini bagus, kami merasa terbantu. Adanya vaksin ini kan juga untuk persyaratan bepergian, kalau tidak vaksin kan ditolak,” ujar Marmono.

Dari sisi kesehatan, menurut Marmono juga termonitor, karena terdata di aplikasi peduli lindungi.

Sementara itu, Kepala Desa Lalang, Radianta Aldafitri diselah kegiataan memantau vaksinasi warganya menyampaikan capain vaksinasi di Desa yang dipimpinnya sudah mendekati angka 90 persen, untuk dosis pertama dan kedua.

“Ini guna percepatan vaksinasi 100 persen vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat. Dan kami di desa juga mengupayakan agar masyarakat desa mencapai herd immunity (kekebalan kelompok),” ujarnya.

Dia mengatakan pada Kamis, (25/11) vaksinasi masal diadakan bekerjasama dengan BINDA Bangka Belitung, Dia pun mengapresiasi Kabinda Bangka Belitung, yang telah menyelenggarakan vaksinasi masal.

“Tentunya kami sangat berharap sekali agar masyarakat kami mencapai 100 persen vaksinasi,” ujarnya.

Di lain tempat, Kepala BIN Daerah Provinsi Bangka Belitung, Imam Santoso mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program vaksinasi oleh BIN kepada masyarakat dalam mengejar target capaian vaksin covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

Menurutnya, Kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi sesuai dengan target pemerintah untuk menciptakan herd imunity,

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi gerai vaksin, dan jangan takut untuk divaksin.

“Alhamdulillah hari ini BINDA Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur, mengadakan kegiatan vaksinasi menyasar kepada masyarakat diantaranya di Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Kegiatan berjalan lancar, dengan antusias masyarakat mendatangi gerai vaksin yang dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

(lui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *