Laksanakan Program Prioritas Nasional, BPOM Pangkalpinang Gelar Rapat Advokasi Di Belitung Timur

Beltimnews, Belitung Timur – Jalankan Program Prioritas Nasional, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang menggelar Rapat Advokasi Lintas Sektor, Program Keamanan Pangan Terpadu Tahun 2024, dengan Lokus Intervensi di Kabupaten Belitung Timur, di gedung Auditorium Zahri Mz, Rabu (20/3)2024).

Pada kesempatan tersebut Kepala BPOM Pangkalpinang, Agus Riyanto mengatakan jika tujuan dilaksanakannya rapat advokasi ini, untuk pelaksanaan program prioritas Nasional di Kabupaten Belitung Timur. Dimana program prioritas Nasional tersebut mencakup tiga kegiatan yakni PJAS (Pangan Jajan Anak Sekolah), Desa Pangan Aman, dan PPABK (Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas).

“Tiga kegiatan ini akan kita laksanakan serentak ditahun 2024, masing-masing ada tahapan-tahapannya. Advokasi ini adalah tahapan pertama, jadi kita sudah undang stakeholder terkait ada dari sekolah, ada dari pasar, dan ada dari desa,” ujar Agus Rianto

Sebelumnya, Dia menyebut tim dari BPOM Pangkalpinang sudah melakukan survey, termasuk untuk menentukan pasar, desa, dan sekolah mana yang akan dilakukan intervensi untuk dilibatkan dalam program Nasional ini.

“Sehingga nantinya kita harapkan Pemerintah daerah khususnya di Belitung Timur dapat memberikan dukungan penuh dan komitmennya dalam pelaksanaan program Nasional ini di Belitung Timur,” katanya.

Sementara, Bupati Belitung Timur, dalam hal ini diwakili oleh Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Khaidir Lutfi mengatakan, Pemerintah daerah akan tetap mendukung program yang mana dapat memberikan efek positif kepada Kabupaten Belitung Timur.

“Kita cuma mendukung kegiatan ini, karena itu kewenangannya di BPOM, kita sebagai daerah target kedepan akan terus menjalin sinergitas dan koordinasi dengan pihak BPOM terkait kegiatan dilapangan,” kata Khaidir Lutfi, setelah membuka rapat advokasi sekaligus melakukan penandatanganan komitmen dukungan program Keamanan Pangan Terpadu Tahun 2024.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *