Lipat Kajang Fair 2022 Berikan Keberkahan Ekonomi Bagi Pedagang

Beltimnews.com, Manggar – Lipat Kajang Fair 2022 yang digelar di Pelabuhan ASDP, Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur bawa berkah bagi para pedagang. Baru dimulai 3 hari saja, mereka telah meraup rupiah hingga jutaan setiap harinya.

Bagaimana tidak, kegiatan Pasar Malam dan Hiburan Rakyat di Lipat Kajang Fair tersebut menyedot perhatian hampir seluruh masyarakat Belitung Timur untuk berkunjung. Sehingga membuat dagangan para pedagang pun laris dibeli.

Seperti yang disampaikan salah satu pedagang makanan, Ruspina (38). Dia mengatakan, antusias masyarakat yang datang ke pasar malam ini sangat luar biasa, bahkan tidak sedikit dari mereka yang makan di lapaknya.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih dengan diadakannya acara Lipat Kajang Fair ini. Kami para pedagang sangat diuntungkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, karena jualan kami lebih laris di sini ketimbang tempat biasanya,” ujar warga Desa Baru tersebut kepada Beltimnews.com, Kamis (18/8/2022) malam.

Namun demikian disebutnya, akibat adanya beberapa stand atau lapak permainan yang tidak beroperasi, pendapatan warungnya pun ikut terdampak. Karena permainan itu sambung Ruspita, cukup banyak diminati oleh pengunjung di Lipat Kajang Fair.

Dengan demikian diharapkannya, melalui kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga 14 September mendatang ini, akan ada wahana permainan atau hiburan yang mampu menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung.

Sebab diyakininya, jika semakin ramai tingkat kunjungan masyarakat di kegiatan tersebut, maka omzet jualan para pedagang pun kata dia, juga secara otomatis akan meningkat.

“Harapan saya semoga pengunjung semakin bertambah setiap harinya, dan permainan yang sedang tutup bisa segera dibuka kembali sebagai daya tarik masyarakat,” ucapnya.

Penulis: Rumaryo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *