Mahasiswa KKN UBB Diminta Kontribusi Nyata Tingkatkan Wisata dan UMKM Desa Aik Madu dan Lintang

Mahasiswa KKN UBB Diminta Kontribusi Nyata Tingkatkan Wisata dan UMKM Desa Aik Madu dan Lintang

Beltimnews.com, Manggar – 40 Mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) diminta untuk membantu meningkatkan pariwisata serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Aik Madu dan Desa Lintang, Kecamatan Renggiang, Kabupaten Belitung Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar dalam acara penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung di Kantor Bupati, Selasa, (26/07/2022).

Khairil berharap para mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah untuk membantu kesejahteraan masyarakat desa.

“Semoga dengan ilmu mereka, para UMKM di Desa Aik madu dan Desa Lintang bisa meningkat dari segi penjualan,” ujarnya.

Wakil Rektor 3 Bidang Perencanaan Sistem Informasi dan Kerjasama Universitas Bangka Belitung (UBB) Dwi Haryadi mengatakan setiap tahun Kabupaten Belitung Timur selalu menjadi tempat tujuan KKN para Mahasiswa UBB.

“Kita berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk bisa membangun potensi yang ada di desa melalui mahasiswa yang sudah dibekali ilmu pengetahuan dari UBB,” kata Wakil Rektor 3 UBB.

“Kuliah Kerja Nyata tersebut akan dilaksanakan selama tiga bulan dan sudah dibagi kelompok untuk dua desa yaitu Desa Lintang dan Desa Aik Madu,” sambungnya.

Ia berharap ada kontribusi nyata yang diberikan para mahasiswa kepada masyarakat selama melaksanakan KKN di Kabupaten Belitung Timur.*

(Mario/Beltimnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *