“Manggar Tumbuh Bersama UMKM”, Camat Manggar Optimis Produk Manggar Mampu Bersaing

Betimnews.com, Manggar – Dorong produk UMKM lokal menjadi pemulihan ekonomi pasca Covid-19, Kecamatan Manggar terus lakukan terobosan baru agar produk UMKM masyarakat dapat lebih mudah dikenal. Bahkan produk UMKM Kecamatan Manggar dapat dikirim keluar Deaerah tanpa dikenakan ongkos kirim. Sabtu (5/2/2022)

Camat Manggar Abdul Rachim, S.STP mengatakan, jika salah satu terobosan untuk membangkitkan tumbuh laju ekonomi masyarakat Belitung Timur setelah pandemi Covid-19, yakni dengan menguatkan produk – produk lokal melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada masyarakat.

Untuk itu, Camat Manggar menggelar kegiatan untuk memperkenalkan produk UMKM yang ada diwilayah Kecamatan Manggar dengan Tagline “Manggar Tumbuh Bersama UMKM”.

“Dengan Tagline Manggar Tumbuh Bersama UMKM maka pada hari ini kami berkolaborasi dengan Yamaha Sumber Jadi melakukan promo produk UMKM di Taman Kreasi Kecamatan Manggar,” ujar Camat Manggar

Selain itu, ia pun juga mengatakan produk UMKM wilayah Kecamatan Manggar dapat dikirikan keluar Daerah. Bahkan pengiriman ke Ibu Kota DKI Jakarta tanpa harus dipungut biaya sama sekali.

“Tujuan kegiatan ini antara lain untuk memperkenalkan produk UMKM Yang ada di Wilayah Kecamatan Manggar kepada masyarakat. Sekalian juga mempromosikan produk UMKM Wilayah Kecamatan Manggar gratis ongkir untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Abdul Rachim atau yang akrab disapa Bo’im kepada media Beltimnews.com

Abdul Rachim pun mengharapkan jika produk – produk UMKM diwilayah Kecamatan Manggar semakin dikenal luas oleh masyarakat Belitung Timur hingga keluar Daerah.

“Harapan kami, masyarakat semakin kenal dan bangga akan produk UMKM hasil masyarakat Manggar serta produk tersebut bisa bersaing dengan produk UMKM lainnya,” ucap Camat Manggar

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *