Masyarakat Antusias Buru Sembako Murah Di Pasar Tani Kota Manggar

Beltimnews.com, Manggar – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengadakan pasar tani dengan menjual berbagai bahan – bahan pokok bagi warga sekitar.

Acara yang diadakan di Taman Kota Manggar tersebut menawarkan berbagai bahan – bahan produk sepeti telur ayam, beras, gula, cabai, ayam beku, berbagai sayuran dan incaran warga untuk mendapatkan minyak goreng termurah.

Selain itu, Ketua DPRD kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja mengatakan, kehadiran pasar tani membantu masyarakat sekitar. Pasalnya, mendekati bulan suci ramadhan harga bahan pokok meningkat.

“Mendekati bulan ruwah kata orang Belitung biasanya harga barang kebutuhan itu naik, semoga dengan adanya operasi pasar ini bisa menolong masyarakat dan juga mengendalikan harga,” ujar Fezzi.

Fezzi pun mengharapkan agar operasi pasar tersebut bisa dilaksanakan seminggu sekali untuk mengendalikan harga bahan pokok menjadi stabil.

“Misal ada operasi pasar seperti ini dibuka seminggu sekali, bisa mengontrol harga sedikit, kalau bisa buka di setiap kantor camat,” ucap Fezzi.

Pada tempat yang sama, Bupati Belitung Timur Burhanuddin pun turut hadir dalam operasi pasar tani tersebut.
Burhanuddin mengatakan, mendukung atas kegiatan tersebut guna membantu masyarakat untuk mendapatkan harga bahan pokok termurah.

“Misalnya harga minyak kita tetapkan HET (harga eceran tertinggi) Rp 14 ribu, tapi dengan pembelian terbatas, harga telur dan lainnya murah bisa menyesuaikan semoga dengan adanya operasi pasar ini bisa membantu,” ujar aan.

Burhanuddin berharap untuk kedepannya dirinya mengusahakan untuk membuka di kecamatan lain agar semua masyarakat di setiap kecamatan bisa merasakan.

“Untuk saat ini di manggar dulu, insyaallah kedepannya akan dibuka di kecamatan lain, beberapa waktu yang lalu sudah dibuka di Damar dan Gantung semoga bisa jadi rutin untuk kedepannya,” ujar Aan.

(Alfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *