Melalui Musrenbang Damar, Aan Ajak Masyarakat Berfikir Konstruktif untuk Membangun Belitung Timur

Beltimnews.com, Damar – Bupati Belitung Timur, Burhanudin membuka Musyawarah Rencana Pebangunan (Musrenbang) Tingkat kecamatan Damar Tahun Perencanaan 2023 di  Gedung Serba Guna Kecamatan Damar, Selasa (15/2).

Musrenbang kecamatan Damar merupakan Musrenbang terakhir yang dilaksanakan setelah sebelumnya 6 kecamatan lain, yakni Kecamatan Dendang, Manggar, Simpang Pesak, Kelapa Kampit, Simpang Renggiang, serta Gantung telah lebih dahulu melaksanakan Musrenbang.

Dalam sambutannya, Aan sapaan akrab Burhanudin, menekankan kepada peserta Musrenbang untuk membuat suatu perencanaan pembangunan yang memperhatikan skala prioritas,  sehingga program yang direalisasikan dapat tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya minta kepada kepala desa baik itu dana yang ada di desanya maupun dana yang dari kabupaten atau provinsi, betul-betul memperhatikan skala prioritas. Mana yang penting, sangat penting, tidak penting untuk perencanaan itu. Kita harus melihat kepada kebutuhan real yang ada di desa kita masing-masing. Saya minta ini betul-betul dimatangkan’’ ujar Aan.

Dalam momentum Musrenbang ini Aan juga  mengajak masyarakat untuk mulai berfikir konstruktif dengan melihat potensi yang ada di Belitung Timur, karena baginya Belitung Timur bukan miliknya, tetapi milik seluruh masyarakat Belitung Timur. Oleh karena itu, masyarakat harus belajar bagaimana menumbuhkan potensi yang baik di desanya dengan membangun percepatan pertumbuhan ekonomi desa.

“Jadi kita butuh berfikir secara konstruktif membangun negeri ini, Belitung Timur bukan milik Aan sebagai Bupati. Saya ikut mendirikan daerah ini berdasarkan potensi daerah ini. Mari kita berfikir untuk kepentingan Belitung Timur’’, ajaknya.

Sebelum menutup sambutannya, Aan berharap Musrenbang Kecamatan Damar dapat menghasilkan input dan masukan yang  fokus pada  desanya masing-masing, sehingga apa yang ingin diwujudkan ke depan dapat dicapai dengan optimal.

“Dalam Musyawarah perencanaan pembangunan ini, saya berharap kepada stakeholder Kecamatan Damar betul-betul memberikan input dan masukan serta fokus terhadap desanya masing-masing, sehingga kita bisa mengarahkan apa yang seharusnya bisa kita wujudkan” ujarnya.

Aan juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh peserta Musrenbang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini Belitung Timur sudah masuk ke level 3 peningkatan kasus Covid-19 . Aan berharap di Kabupaten Belitung Timur tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 terutama varian Omicron, sehingga semua aktivitas dapat berjalan dengan baik.

(Prokom Setda Belitung Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *