Membludak!!, Ribuan Masyarakat Belitung Timur Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN di Pantai Nyiur Melambai

 

Beltimnews.com, BELITUNGTIMUR – Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berlangsung meriah. Sekitar 4000 masyarakat tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN, Minggu (19/2/2023).

Jalan Sehat Bersama BUMN ini juga digelar serentak di 234 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan mengusung tema ‘Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat’. Sedangkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan di tujuh Kabupaten/Kota.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 25 Tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan dan masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di Pulau Belitung didukung oleh PT Timah Tbk, PT Hutama Karya dan PT Askrindo.

Dalam kegiatan ini juga terdapat 20 stand UMKM binaan, guna memberikan wadah pelaku UMKM untuk menjual produknya dalam peningkatan ekonomi.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di Belitung Timur ini menempuh jarak 3,3 kilometer ini juga memberikan ratusan hadiah bagi masyarakat seperti sepeda motor, televisi, kulkas dan lainnya.

Jalan sehat itu turut dihadiri oleh Bupati Belitung Timur Burhanudin, Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, Sekretaris Daerah Beltim Ikhwan Fahrozi, Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto bersama Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita.

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN yang dilaksanakan BUMN yang ada di Belitung Timur.

Menurutnya, BUMN bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan di wilayah mereka.

“Tentunya manfaat jalan sehat itu yakni kesehatan untuk masyarakat dan silahturahmi sesama kita,” katanya.

Menurutnya, jalan sehat itu bukan hanya sekadar olahraga, tapi berkomitmen membangun sinergitas dan kolaborasi untuk membangun daerah dan negara Indonesia.

“BUMN artinya memiliki komitmen, CSR, dan segalanya sebagai sebuah badan usaha milik negara dan itu sudah terkoordinasi dan terintegrasi dari pusat hingga daerah,” jelasnya.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto mengatakan, kehadiran BUMN diperlukan masyarakat, lalu kehadiran PT Timah Tbk di Belitung Timur bisa mendekatkan BUMN kepada masyarakat.

Dengan begitu kata dia BUMN bisa lebih merasakan apa saja yang dibutuhkan masyarakat serta dapat berperan mendukung Forkopimda membangun wilayah dimana BUMN beroperasi.

“Jadi semakin mengenal, mengetahui sehingga kita lebih tahu apa yang dibutuhkan masyarakat dan sejauh mana kita bisa berkontribusi,” katanya.

“PT Timah Tbk akan semakin berkontribusi apabila kita kuat dan sehat, harapanya kita kuat dan sehat seperti target produksi bisa tercapai sehingga tanggung jawab dan komitmen kepada masyarakat bisa dilaksanakan secara sempurna,” terangnya.

Salah satu peserta jalan sehat, Gina merasa sangat senang karena sangat jarang ada agenda semacam itu.

Maka ia berharap PT Timah Tbk dan BUMN lain tetap lancar dan jaya terus.

“Semoga lebih banyak lagi kegiatan sosial dan untuk masyarakatnya,” tandasnya.

Sementara itu, Pemenang hadiah utama satu unit sepeda motor, Alfiansyah menyebutkan ia tidak pernah mimpi sekalipun dapat hadiah utama sepeda motor itu.

Ia juga menambahkan, jalan sehat bersama BUMN di Beltim berjalan sangat meriah dan seru.

“Mimpi aja tidak pernah dapat motor, dan semoga kedepan BUMN lebih baik lah,” kata linmas Desa Lalang itu.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *