Mengabdi 7 Tahun Di Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata Kini Bertugas Di Pulau Bangka, “Beltim Rumah Kedua Saya”

Beltimnews.com, Manggar – Mengabdi selama 7 tahun, AKP Wawan Suryadinata, S.I.K kini harus meninggalkan Kabupaten Belitung Timur. Bukan tanpa alasan, Mantan Kapolsek Gantung ini, sekarang menjabat posisi baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah.

Banyak kesan yang melekat yang telah dirasakan AKP Wawan Suryadinata, S.I.K selama mengabdi di Kabupaten Belitung Timur. Tak hanya sekedar bertugas mengabdi menjadi anggota Polri diwilayah Polres Belitung Timur, tetapi ia telah banyak mendapatkan keluarga baru serta banyak pengalaman yang telah ia dapatkan selama 7 tahun di Belitung Timur.

“Kesan saya selama 7 tahun di Belitung Timur disini sangat kekeluargaan, jadi seluruh masyarakat akan menyambut kita dan jalinan silahturahmi itu tidak akan terputus,” ujar AKP Wawan Suryadinata, S.I.K

Pria kelahiran Serang, Banten 5 Oktober 1989 ini, telah menjabati 3 Polsek di wilayah hukum Polres Belitung Timur. Yakni Sebagai Kapolsek Dendang, Kapolsek Kelapa Kampit dan Kapolsek gantung. Sebelumnya pun ia sempat mengenyam menjadi Kanit Opsnal sat reskrim dan Kanit Tipider Satreskrim Polres Belitung Timur.

“Selama ini Belitung Timur sudah menjadi rumah kedua saya setelah di Banten. Masyarakat disini sudah sangat akrab dan sudah seperti keluarga sendiri, diatas pertemanan itu sudah seperti saudara. Inilah yang membuat kami semakin semangat untuk melangkah kedepannya,” ucapnya

Kini, Suami dari Anggita Melisa ini sekarang harus pergi meninggalkan Kabupaten Belitung Timur yang sudah dianggap sebagai kerumah kedua baginya. AKP Wawan Suryadinata, S.I.K saat ini telah menempati jabatan baru Sebagai Kasat Reskrim di Polres Bangka Tengah.

Walaupun begitu, ia tidak akan melupakan Belitung Timur Begitu saja. Apalagi AKP Wawan Suryadinata masih bertugas di Provinsi Bangka Belitung, dan jarak yang ditempuh tidak begitu jauh, hanya berbeda pulau saja.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *