Momentum HUT RI Ke-77, Ketua DPRD Beltim Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila

Beltimnews.com, Manggar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Fezzi Uktolseja mengajak masyarakat dan Pemerintah Daerah Beltim untuk saling tolong menolong serta terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai wujud kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikanya usai rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-77, Selasa (16/08/2022) di Ruang Sidang DPRD Beltim.

Dia menyebut, dalam pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi menyampaikan adanya peningkatan hilirisasi nikel belasan kali lipat. Dari tahun sebelumnya hanya belasan menjadi ratusan Triliun.

“Terkait timah kami belum tahu yang dimaksud itu seperti apa. Yang jelas tujuannya untuk membangun ekosistem industri di dalam negeri yang terintegrasi dan mendukung pengembangan ekosistem ekonomi hijau dunia,” tegas Fezzi.

Selain itu, dia mengatakan Presiden juga memaparkan semua bidang mulai dari ekonomi, keamanan, kepastian hukum dan kebudayaan serta masalah pelecehan seksual yang menjadi perhatianya selama tahun 2022.

Sedangkan terkait pakaian adat dari Provinsi Bangka Belitung yang digunakan Presiden Jokowi saat pidato Kenegaraannya, Fezzi mengaku senang dan bangga karena pakaian adat Babel bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Penulis: Rumaryo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *