Nama Bupati Beltim Dicatut Lagi, Diduga Untuk Menipu

Beltimnews.com, Manggar – Diduga aksi penipuan kembali terjadi dengan mengatasnamakan pejabat tinggi di Kabupaten Belitung Timur, kali ini mengatasnamakan Bupati Belitung Timur, Burhanudin, Kamis (22/2/2024).

Bukan kali pertama, pelaku mengatasnamakan Bupati Beltim bahkan menggunakan foto profil Burhanudin. Kejadian serupa pernah juga terjadi beberapa waktu lalu, bahkan nama pejabat tinggi di Belitung Timur pun kerab juga disalah gunakan.

Agar tak terjadi hal yang diinginkan, Bupati Belitung Timur menghimbau masyarakat agar bijak dalam bersosialmedia, terutama jika mendapatkan pesan mengatasnamakan dirinya.

“Kepada bapak ibu sekalian, bila ada yang menghubungi menggunakan nomor ini, harap diabaikan dan laporkan kepihak berwajib. Karena ini bukan nomor saya walaupun menggunakan foto profil saya,” ujar Bupati

Jika masyarakat menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal dengan menggunakan nama pejabat tinggi, disarankan untuk terlebih dahulu mengkonfirmasi kebenaran identitas nomor tersebut kepada pemilik asli jabatan tersebut.

Laporkan kepihak berwajib jika telah terlanjur menjadi korban penipuan dengan modus apapun apalagi mengatasnamakan nama pejabat.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *