Nasdem & PMI Kembali Laksanakan Vaksinasi, Dipantau Langsung Oleh Karo Ops Polda Babel

Beltimnews.com, GANTUNG – Polda Kep Bangka Belitung diwakili Karo Ops KBP Pontjo Soediantoko mengikuti vicon seluruh Polda se Indonesia bersama Mabes Polri dari Desa Selinsing Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (26/3) kemarin. Vicon membahas target vaksinasi tersebut bersamaan dengan kegiatan vaksinasi massal yang digelar PMI Bangka Belitung dan Partai Nasdem serta Polda Kep Bangka Belitung.

Ditemui usai mengikuti vicon, KBP Pontjo menegaskan vaksinasi merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Polres wilayah. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal masih tetap dilaksanakan terus sampai dengan target vaksinasi selesai.

“Dimana sesuai dengan instruksi Mabes Polri bahwa untuk Polda diluar Jawa sampai Juni harus bisa targetnya 100 persen dosis 2. Kemudian untuk kelompok sasasan lansia 70 persen dan untuk vaksinasi booster harus 30 persen,” ujar KBP Pontjo, Sabtu (26/3).

Melihat fakta target vaksinasi di Provinsi Kep Bangka Belitung saat ini, KBP Pontjo memastikan vaksinasi tetap perlu dilaksanakan. Namun keberhasilan vaksinasi tentu perlu dukungan semua pihak.

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat, stakeholder, TNI Polri, Pemda untuk melaksanakan sekaligus mengajak warganya tetap melaksanakan vaksinasi,” sebut KBP Pontjo.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi di Bangka Belitung relatif tidak ada kendala. Hanya saja, banyak masyarakat belum divaksinasi karena jadwal yang bersamaan dengan pekerjaan sehingga menyulitkan mereka datang ke gerai vaksinasi.

“Memang Beltim tersendiri di Pulau Belitung namun setelah kita lihat masih antusias. Tentu ini menjadi target kita untuk memenuhi target seperti yang saya sampaikan,” ujar KBP Pontjo.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Nasdem Belitung Timur Talafudin menegaskan vaksinasi sangat penting karena salah satu tujuannya adalah masyarakat sehat dan terbebas dari penularan covid-19.

“Kita sangat mendukung program pemerintah karena pada dasarnya kalau masyarakat sehat bisa lebih produktif dan negara bisa lebih bagus. Makanya kita sangat intens setiap ada kesempatan, pihak yang mengajak kerjasama kita ikut untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi,” jelas Talafudin.

Talafudin juga mengaku, antusias masyarakat untuk divaksin masih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftaran vaksinasi melebihi target yang disiapkan.

“Hari ini rencananya sesuai paket yang disiapkan 130 an tapi tadi sudah sekitar 200 lebih (orang). Beberapa minggu lalu sudah dilaksanakan (vaksinasi) ini kita ulangi lagi, sisa yang belum terselesaikan pada kegiatan sebelumnya,” sebut Talafudin.

Sebelumnya, Ketua PMI Provinsi Kep Bangka Belitung sekaligus Wakil Gubernur Kep Bangka Belitung Abdul Fatah menegaskan PMI sebagai organisasi yang sejak lama bergerak di bidang kemanusiaan melihat pandemi Covid-19 harus diatasi bersama-sama. Termasuk PMI yang mencoba berkolaborasi dengan stakeholder dari pusat hingga daerah.

“PMI melihat bahwa di seluruh infrastruktur yang ada di masyarakat merupakan suatu kekuatan yang bisa kita lakukan dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan secara gotong royong. Kalau istilah sekarang dinamakan kolaborasi,” ujar Wagub.

Menurut Wagub, hal inilah yang kemudian mendasari PMI Provinsi Kep Bangka Belitung bersama PMI Kabupaten/Kota melakukan aksi vaksinasi. Meski demikian, sejauh ini capaian vaksinasi yang ada di Provinsi Kep Bangka Belitung cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *