Torehkan Prestasi Gemilang, Nie Anggelani Raih Medali Emas di Kejurnas Atletik 2022

Torehkan Prestasi Gemilang, Nie Anggelani Raih Medali Emas di Kejurnas Atletik 2022

Beltimnews.com, Bangka Belitung – Nie Anggelani kembali menorehkan prestasi gemilang di level nasional pada cabang olahraga atletik.

Dara 18 tahun ini bertanding pada nomor Lompat Jangkit Putri Kelompok umur U20 di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 yang digelar 6-11 Agustus 2022 di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, Jawa Tengah.

Ella –sapaan Nie Anggelani, berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dia menjadi yang terbaik setelah berhasil melompat sejauh 10,93 Meter. Atlet PASI Bangka binaan Bina Satria Athletic Club Sungailiat ini sukses mengungguli Orin Lahu dari DKI Jakarta (10,89 M) dan Sofiatul Masitoh dari Jawa Timur (10,80 M). Keduanya harus puas meraih medali perak dan perunggu.

“Alhamdulillah, perasaannya sangat senang dan bangga. Bisa mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ajang nasional serta berhasil meraih medali emas,” ujar Ella.

Untuk medali emas yang baru diraih, Ella mempersembahkan emas tersebut untuk orang-orang yang telah mendukungnya.

“Emas ini Ella persembahan untuk semua yang mendukung karir Ella, khususnya orang tua, pelatih, official, kawan-kawan atlet dan seluruh masyarakat Bangka Belitung. Semoga emas ini menjadi tambahan motivasi dan semangat menjalani latihan sebab selanjutnya akan ada Kejurda Atletik di Pangkalpinang, POMNAS dan Porprov di tahun 2023,” ujar mahasiswi semester 3 Universitas Terbuka jurusan Administrasi ini.

Gadis yang mengidolakan atlet nasional Maria Londa ini berharap bisa terus meningkatkan prestasinya.

“Saya berharap bisa tampil maksimal di berbagai kejuaraan mendatang sehingga terus meraih prestasi. Doa restu dari semua sangat Ella harapkan agar terus bisa mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung serta bisa menjadi atlet nasional,” ujar si hitam manis kelahiran 12 Januari 2004 ini.

Sementara itu, coach Febram yang turut mendampingi Ella saat kejuaraan menyampaikan rasa bangganya.

“Kesuksesan Ella ini berkat kerja kerasnya berlatih mengikuti program. Saya turut senang dan bangga. Kondisi Covid-19 yang menyebabkan kurangnya kejuaraan di semua tingkatan menyebabkan terganggunya program latihan atlet yang telah kita susun. Setelah ini Ella dan kawan-kawan segera mempersiapkan diri karena beberapa kejuaraan sudah menanti.” ujar pria yang biasa disapa coach Bram ini.

“Jangan cepat puas, harapan saya agar semua atlet bisa lebih rajin dan disiplin dalam latihan, terus belajar dari pengalaman agar bisa go nasional dan go internasional,” sebut Febram yang didampingi rekan pelatihya, Ridwan.

Fahmi Andika selaku Wakil Ketua PASI Bangka, menambahkan bahwasannya Nie dan kawan-kawan dijadwalkan mengikuti beberapa kejuaraan atletik beberapa saat mendatang.

“Akan ada beberapa kejuaraan atletik bakal diikuti oleh atlet-atlet PASI Bangka, terutama Kejurda Atletik yang akan dilaksanakan September mendatang di Pangkalpinang. Kami sudah menyiapkan program latihan rutin selama enam hari seminggu di Stadion Bina Satria Sungailiat di bawah asuhan Coach Ridwan Ajiu dan Coach Bram. Semoga prestasi yang Ella torehkan di Kejurnas Semarang ini memacu atlet lain untuk berprestasi,” ujar pria yang juga menjadi Ketua Bina Satria Athletic Club ini.

Sebelumnya sulung tiga bersaudara pasangan Zailani dan Tuti ini pernah meraih medali emas nomor lompat jangkit pada Kejurnas Atletik 2019 di Stadion Cibinong.*

(Herman/rel | Beltimnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *