Nilai Laporan Kearsipan Eksternal Dinas Perpustakaan Belitung Timur Tertinggi Se-Babel

Beltimnews.com, Manggar – Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur berhasil meraih nilai tertinggi dalam hasil Laporan Kearsipan Eksternal (LAKE)Tahun 2022 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dinas Perpustakaan Belitung Timur meraih nilai 80,06 atau kategori memuaskan (A) unggul jauh dari posisi kedua yang ditempati Dinas Perpustakaan Belitung dengan nilai 63,34 atau kategori baik (B).

Sementara nilai hasil LAKE untuk Perpustakaan Daerah Kabupaten/Kota di Bangka Belitung disusul oleh Bangka Tengah, Bangka, Bangka Barat, Pangkal Pinang dan Bangka Selatan.

Hasil penilaian LAKE 2022 tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi, Rakhmadi di Hotel Puncak Pangkal Pinang, Rabu (30/11/2022).

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur, Mudiarsono menyebut penghargaan ini merupakan apresiasi yang diharapkan dapat memotivasi mereka untuk bekerja lebih baik kedepannya.

“Kita berharap dengan pencapaian ini bisa menambah motivasi untuk mengelola arsip lebih baik lagi agar terselamatkan bukti akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan serta menjaga memori kolektif bangsa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kearsipan, Dinas Perpustakaan Belitung Timur, Maryono meminta agar seluruh OPD lebih memperhatikan terkait penataan arsip di kantornya masing-masing.

“Dimulai dari penciptaan, pemberkasan, penyimpanan sampai kepada penyusutan arsip. Karena berpengaruh kepada akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Belitung Timur,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *