Nominal BLT BBM Dari Pemerintah Dinilai Tidak Sepadan, Desi : Sekarang Semuanya Serba Mahal

Beltimnews.com, Manggar – Sebanyak 2.679 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Manggar dan Damar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Tahun 2022 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bantuan yang diberikan, yaitu berupa uang tunai sebesar Rp. 300 ribu untuk dua bulan pertama yakni September dan Oktober. Sedangkan untuk tahap kedua di bulan November dan Desember, belum ada informasi dari Kemensos terkait jadwal pencairannya.

Kepala kantor Pos Manggar, Kiki Kurniawan mengatakan penyaluran sudah di mulai sejak hari Sabtu tanggal 17 September 2022 dan berakhir di hari Rabu 21 September 2022.

“Hari Sabtu kita ke komunitas-komunitas, kalau komunitas itu kita ke desa-desa ngantarnya, Desa Bentaian jaya, Desa kelubi, Desa Mekar Jaya. Untuk hari Senin, Selasa dan Rabu di kantor pos ini pengambilannya” ujarnya kepada Beltimnews.com, Rabu (21/9/2022).

Dia menjelaskan, untuk skema pengambilan BLT, penerima datang membawa undangan dan KTP asli. Sedangkan untuk yang mewakili wajib membawa Kartu Keluarga (KK), untuk menunjukkan jika yang bersangkutan atau penerima merupakan satu KK.

“Kalau ada yang sakit dan tidak ada yang mewakili, itu kita antar semuanya asalkan melapor terlebih dahulu. Tapi kalau yang bersangkutan sedang berada di luar pulau, itu juga kita tunggu secepatnya dan terus kita hubungi,” tambahnya.

Sementara itu, warga Desa Kurnia Jaya, Desi (28) menilai nominal uang yang diberikan dalam bantuan tersebut tidak sepadan dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini, karena harga kebutuhan lebih banyak yang naik.

“Kurang sih kayanya karena kan sekarang semuanya serba mahal kebutuhan pokok dan lain-lain. BBM nya juga 10 ribu per liter kaya gak sesuai aja. Apalagi harga timah sedang jatuh, tapi sih kalau dikasihnya segitu ya alhamdulillah,” tuturnya.

(Teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *