Pawai Pembangunan Kembali Hadir Meriahkan HUT RI di Belitung Timur, Cek Jadwal dan Rutenya

Pawai Pembangunan Kembali Hadir Meriahkan HUT RI di Belitung Timur, Cek Jadwal dan Rutenya

Beltimnews.com, Manggar – Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19, kegiatan lomba gerak jalan dan pawai pembangunan kembali hadir meriahkan HUT ke 77 RI di Kabupaten Belitung Timur.

Koordinator lomba, Suhendi menyebut kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 11 Agustus 2022. Lomba tersebut bisa diikuti oleh seluruh masyarakat, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga umum.

“Alhamdulillaah tahun ini biaa diselenggarakan kegiatan tersebut karena Covid-19 dinilai sudah melandai. Kegiatan ini juga sebagai bentuk memeriahkan HUT ke-77 RI sekaligus sebagai hiburan untuk masyarakat,” kata Suhendi kepada kepada beltimnews.com, Kamis (04/08/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga tersebut mengambil tema ‘Bangkit Bersama, Belitung Timur Kuat, Bangkit dan Berdaya’. Menurutnya tema itu merepresentasikan kekuatan yang harus dimiliki oleh setiap orang di Belitung Timur untuk hidup di masa pasca pandemi.

“Adanya kegiatan ini nanti bisa dimanfaatkan oleh pedagang dan UMKM untuk menjual dagangannya sehingga bisa memutar roda perekonomian mereka,” ujar Suhendi.

“Untuk rutenya dari Lapangan Taruna ke Lapangan Yagor. Khusus gerak jalan kategori SD dan SMP tidak memutar Pasar Manggar karena ditakutkan memakan stamina peserta yang masih anak-anak,” sambungnya.

Gerak jalan bagi siswa SD dan SMP akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2022. Sedangkan untuk kategori SMA dan umum akan digelar 13 Agustus 2022.

Selain itu, untuk pawai pembangunan terdiri dari pawai jalan kaki, mobil hias, dan drum band akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Bagi yang ingin mendaftar kegiatan tersebut bisa menghubungi kontak 087785200900, 081949258941, atau 085956249218.*

(Mario | Beltimnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *