Pekan Sehat PT Timah Tbk di Belitung Timur Membawa Berkah bagi Para Pelaku UMKM

Beltimnews.com, BELITUNG TIMUR — Pekan Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Pantai Nyiur Melambai, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur pada Minggu (20/8/2023) memberikan berkah bagi para pelaku UMKM, pasalnya dagangan mereka banyak diserbu ribuan para peserta Pekan Sehat PT Timah Tbk.

Dalam rangka memeringati HUT ke-47 Perusahaan, PT Timah Tbk menggelar Pekan Sehat yang dilaksanakan di empat wilayah operasional perusahaan. Belitung menjadi lokasi ketiga Pekan Sehat setelah dilaksanakan di Pangkalan dan Toboali kabupaten Bangka Selatan.

Rangkaian kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Belitung yakni Bazar UMKM, Jalan Sehat, Mobil Sehat dan Zumba bersama. Masyarakat berbondong-bondong antusias mengikuti kegiatan ini.

Salah satu pedangang minuman Susanti merasa senang dan cukup beruntung bisa menjual dagangannya dan diserbu pembeli karena cuaca yang cukup cerah.

“Kegiatan seperti ini cukup bagus dan membawa berkah bagi saya. Dagangannya cukup laris sehingga pendapatan juga lebih baik dari hari biasanya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk ini menjadi hiburan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat cukup senang datang ke pantai Nyiur melambai.

“Semoga PT Timah Tbk sering membuat kegiatan seperti ini atau kegiatan lainnya yang bisa menghibur masyarakat,” ucapnya.

Senada, pedang UMKM lainnya Elsa yang membuka jajanan dan minuman serta juice alpukat dan es jeruk merasa sangat senang dan terbantu, karena dengan adanya kegiatan ini pendapatannya bertambah.

“Terima kasih sudah dilibatkan dalam acara ini, biarpun kami bukan Mitra binaan namun tetap diajak serta diberikan stand oleh PT Timah Tbk untuk bisa berjualan tanpa ada dipungut biaya apapun,” katanya.

Selain memberikan berkah bagi para pelaku UMKM yang membuka stand di bazar, namun juga seluruh pelaku UMKM yang diluar stand bazar.

Seperti yang dirasakan Madi penjual goreng yang biasanya menjajakan dagangannya dengan berkeliling. Namun dengan adanya kegiatan ini dirinya tak perlu berkeliling karena dagangannya juga diserbu oleh para pengunjung yang memadati acara Pekan Sehat PT Timah Tbk.

“Harapannya semoga PT Timah dapat sering membuat acara seperti ini sehingga dapat membantu peningkatan pendapatan pedagang kecil seperti kami. Terima kasih PT Timah Selamat Ulang Tahun ke 47 PT Timah Tbk, semoga sukses selalu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *