Pemkab Beltim Buka Lelang 5 Jabatan Strategis, 20 ASN Ikut Seleksi

Beltimnews.com, Manggar – Pemerintahan Belitung Timur kembali membuka lelang jabatan strategis untuk mengisi 5 jabatan dilingkungan Pemerintahan.

Lelang jabatan tinggi pratama tersebut dimulai pada Senin (19/2) kemarin dan diikuti oleh 20 pejabat pemerintahan daerah untuk memperebutkan 5 jabatan strategis tersebut.

5 jabatan tersebut yaitu Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengatakan jika pelaksanaan lelang ini sepenuhnya dilakukan oleh Panselnas dan akan melakukan beberapa tes, seperti administrasi, rekam jejak, assessment, hingga wawancara.

“Mereka akan melakukan tes kecakapan serta kelayakan dalam menduduki jabatan yang dilamar. Kemarin dan hari ini jadwal assessment tes mereka digelar di Gedung BKPSDM,” kata Burhanudin.

Bupati menambahkan bila dalam tes ini sepenuhnya nanti akan dilaksanakan oleh tim panselnas sehingga dia mengaku tidak ada intervensi apapun.

Lanjutnya lagi, ia mengatakan seleksi ini dilakukan secara terbuka karena itu bisa diikuti oleh pejabat di luar Kabupaten Beltim. Seperti dalam jabatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur ada satu peserta yang berasal dari Kabupaten Belitung.

“Semuanya objektif, tidak ada sentimen subjektif dalam pemilihan pejabat di sini. Tidak ada faktor like or dislike,” kata Burhanudin.

Bupati berharap pejabat yang nantinya lolos dan menduduki jabatan yang diperebutkan bisa bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.

“Karena sekarang ini tidak ada lagi waktu untuk istirahat atau santai-santai. Segera bekerja untuk melayani masyarakat kita,” pungkas Bupati Beltim

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *