Permudah Akses Nelayan di Belitung Timur, PT Timah Tbk Bantu Buatkan Jalan Masyarakat

Beltimnews.com, BELITUNG TIMUR – Untuk memudahkan akses nelayan menuju tambatan perahu, PT Timah Tbk mendukung pembangunan infrastruktur jalan bagi masyarakat di Desa Mengkubang, Kecamatan Damar, Belitung Timur.

Bantuan pembangunan infrastruktur ini diserahkan PT Timah Tbk kepada Organisasi Masyarakat Kamek, Damar untuk pembuatan jalan masyarakat.

Jalan ini merupakan akses penting masyarakat, sebab jalan itu menghubungkan Air Lanji sampai Tanjung Batu Burok Desa Mengkubang, terutama masyarakat nelayan yang sering menggunakan jalan tersebut.

Ketua Ormas Kamek, Wartha Ade Pramana mengatakan, awalnya mereka mengajukan kepada pihak terkait mengenai akses jalan itu, namun belum ada tindaklanjutnya.

“Awalnya pernah nelayan mengadukan terkait akses jalan menuju arah ke tambatan kater mereka rusak ke pihak desa tapi desa kurang paham mekanismenya,” kata Wartha Ade Pramana.

Untuk itu, pihaknya menginisiasi hal ini yang bertujuan untuk mempermudah akses nelayan menuju tambatan perahu masyarakat.

“Intinya nelayan sangat terbantu dengan adanya perbaikan jalan dan kalau dari ormas kamek lebih mendepankan rasa gotong royong walaupun belum maksimal semua pengerjaannya,” jelasnya.

Oleh karena itu, mereka mengapresiasi PT Timah Tbk telah peduli dengan jalan masyarakat nelayan tersebut.

“Sangat berterima kasih dan mengharapkan PT Timah Tbk terus berkontribusi dan bisa sinergi dengan ormas kamek,” tandasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *