Pers Rilis Akhir Tahun 2021, Polres Beltim Berhasil Ungkap 77 Kasus

Beltimnews.com, MANGGAR – Kapolres AKBP Taufik Noor Isya paparkan rilis akhir tahun 2021, bertempat di Makopolres Belitung Timur. Rabu (29/12/2021)

Dia menyampaikan, berdasarkan data ungkap kasus sat reskrim Polres Belitung Timur, sepanjang tahun 2021 untuk kejahatan konvensional ada sebanyak 86 kasus dengan 77 kasus telah diselesaikan, yang mana kejahatan konvensional di dominasi oleh pencurian yakni sebanyak 36 kasus.

Sedangkan peengungkapan kejahatan kekayaan negara sebanyak 14 kasus. Satu di antaranya kasus korupsi.

“Kasus korupsi masih dalam tahap penyidikan. Kemudian untuk kasus illegal logging kita ungkap tiga kasus, illegal mining sembilan kasus, dan illegal oil satu kasus. Semuanya sudah berhasil diselesaikan kecuali yang korupsi,” kata Kapolres.

Menurutnya meskipun jumlah kasus mengalami peningkatan namun kasus yang berhasil diselesaikan juga meningkat. Dari 86 kasus sudah diselesaikan sebanyak 77 kasus dengan 43 di antaranya memakai restoratif justice.

“Untuk ungkap kasus narkotika kita tahun ini berhasil sita barang bukti 7,41 gram sabu, 340 butir trihexyphenidyl, dan 1.220 butir tramadol dengan total perkara sembilan kasus,” ujarnya.
Selanjutnya data kecelakaan lalu lintas terjadi sebanyak 19 kecelakaan dengan meninggal dunia 12 kasus. Total kerugian dalam jumlah kasus itu Rp74.450.000.

AKBP Taufik mengimbau kepada seluruh masyarakat Belitung Timur agar terus meningkatkan kewaspadaan di masa saat ini. Kemudian dia juga berpesan pada keluarga yang memiliki anak supaya mengawasi secara ekstra lingkungan permainannya.

(lui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *