Perumdam Jalin Kerjasama Dengan Kejari Beltim Untuk Pendampingan Hukum Bidang Datun

Beltimnews.com, Manggar – Perusahaan Daerah Air Minum Pelangi Timur (Perumdam) jalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Timur (Beltim) untuk pendampingan hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua pihak, dilakukan di Aula Kejari Beltim, Kamis (9/2/2023) siang.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun), Baniara Sinaga SH MH, menjelaskan dengan adanya MoU tersebut pihak Kejaksaan akan memberikan pendampingan dan tindakan lainnya untuk membantu Perumdam menyelesaikan masalah terkait hukum perdata.

Selain itu, dengan dasar kesepakatan tersebut, Perumdam bisa menerbitkan Surat Kuasa Khusus untuk meminta pendampingan dengan pihak Kejaksaan apabila terjadi pelanggaran yang dilakukan pelanggan.

Misalnya, membantu pihak Perumdam melakukan penagihan kepada pelanggan yang nunggak membayar biaya langganan terhadap usaha milik daerah tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan MoU untuk pendampingan terkait masalah hukum, sekaligus penyerahan 4 Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Perumdam untuk memediasi penyelesaian pembayaran pihak ketiga terhadap mereka,” terangnya.

(Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *