Pj Gubernur Babel Letakkan Batu Pertama Rumah Layak Huni Program CSR PT SWP

Beltimnews.com, KELAPA KAMPIT – Melalui program CSR PT. Steelindo Wahana Perkasa kembali membangun Rumah Layak Huni milik warga yang berada di di Dusun Kampung Gunung Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, Rabu (14/6/2023).

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu.

Pj Gunernur Babel mengatakan jika bantuan rumah layak huni dari program CSR PT. SWP ini semiga bermanfaat baik bagi pemilik rumah. Ia juga mendukung program perusahaan yang selalu peduli dengan kehidupan sosial masyarakat sekitar.

“Semoga bantuan rumahnya bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Pj Gubernur.

Dikesempatan yang sama, HR Manager PT SWP, Hardiansyah mengatakan Rumah Layak Huni merupakan komitmen dari perusahaan dalam rangka untuk membantu masyarakat sekitar. Sekaligus kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang terdampak di lingkungan perkebunan.

“Ini juga sejalan dengan program dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. Nah ini adalah komitmen setiap tahunnya,” ujar Anca sapaan akrabnya.

Anca juga menuturkan bila Rumah Layak Huni program CSR PT SWP yang diberikan kepada masyarakat merupakan usulan dari pihak Desa atau Kabupaten. Rumah Layak Huni merupakan program yang rutin terlaksana oleh perusahaan perkebunan yang berkedudukan di Kelapa Kampit tersebut.

“Setiap usulan merupakan pengajuan dari Desa terdampak (wilayah operasional) dan Kabupaten. Dan ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk membantu dalam bentuk CSR,” sebut Anca.

Tahun 2023, CSR PT SWP sudah menyerahkan 2 unit Rumah Layak Huni yakni di Desa Kurnia Jaya dan Desa Gantung. Selain itu, bantuan juga diberikan bagi rumah masyarakat yang memerlukan rehab. Lainnya dalam proses pengusulan oleh Desa di wilayah operasional PT SWP.

“Nah ini mungkin yang ketiganya untuk pembangunan rumah layak huni termasuk juga mungkin ada rehab-rehab lah, tapi kalau untuk bantu rumah ini yang ketiga. Harapannya ke depan InsyaAllah mudah-mudahan kita juga masih ada bantuan-bantuan seperti ini,” harap Anca.

Mewakili perusahaan, Anca menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pj Gubernur Kep Bangka Belitung dalam rangka peletakan batu pertama CSR rumah layak huni.

“Sasaran yang jadi pembahasan pembantuan CSR ini tepat. Mudah-mudahan dengan didukung masyarakat, perusahaan makin berkembang dan bantuan seperti ini terus mengalir,” tutup Anca.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *