Polsek Gantung Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Di Perusahaan Sawit

Beltimnews.com, Gantung – Jajaran Polsek Gantung berhasil mengamankan seorang pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian. Selasa (10/1/2023)

Pelaku Masrupi (45) yang merupakan warga Desa Aik Merbau ini, nekat mencuri buldozer mini yang merupakan milik salah satu perusahaan sawit yang berada di Belitung Timur.

Kapolsek Gantung, AKP Jean Alvin Sinulingga menuturkan, penangkapan pelaku bermula dari laporan kepala satpam perusahaan yang mengalami pencurian buldozer mini ditempat ia bekerja.

Saat kejadian pada hari Jum’at (18/11/2022) lalu sekitar pukul 16.00 wib, saksi memergoki pelaku sedang membawa buldozer mini. Namun karena panik, pelaku langsung kabur melarikan diri.

“Kita langsung melakukan penyelidikan ke Kabupaten Belitung, karena diketahui pelaku merupakan warga daerah sana. Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, akhirnya pelaku berhasil kita amankan” ujar AKP Jean.

Dipimpin Kanit Reskrim IPDA Dedy Irmawan, tim unit reskrim serta intelkam Polsek Gantung, pelaku berhasil diamankan di kediamannya di Kecamatan Aik Merbau.

“Dari pengakuan pelaku, buldozer ini nantinya dipotong-potong lalu dijual kembali. Untuk motif pelaku saat ini karena ekonomi” ungkap IPDA Dedy.

Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Gantung. Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 Unit Handphone dan potongan besi buldozer mini.

(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *