PT SMM Wujudkan Mimpi Masyarakat Desa Simpang Tiga Untuk Punya Balai Dusun

Beltimnews.com, Belitung Timur – Mendukung kegiatan kelompok masyarakat serta menunjang prasarana desa, PT Sahabat Mewah dan Makmur bangun Balai Dusun Air Ruak 2 di Desa Simpang, Kecamatan Damar.

Peresmian pembangunan Balai Dusun tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Belitung Timur serta Direktur Utama PT SMM yang secara langsung hadir pada peresmian tersebut. Rabu (21/2/2024).

Pada kesempatan tersebut Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengapresiasi kepedulian PT SMM terhadap masyarakat Simpang Tiga, ia mengatakan dengan adanya pembangunan balai dusun ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok masyarakat maupun kegiatan lainnya.

“Terimakasih kepada PT SMM uang telah membantu pembangunan balai dusun ini, semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat. Inilah salah satu bentuk komitmen PT SMM yang dituangkan dalam perencanaan dalam berkolaborasi dengan desa,” ujar Bupati

Diungkap Burhanudin jika dalam bantuan CSR PT SMM tidak selalu dalam bentuk fisik, namun juga banyak sekali binaan PT SMM yang mampu menjadi pionir bahkan mampu bersaing ditingkat nasional.

“Mereka juga membantu dalam bentuk pendidikkan maupun kesehatan, keterampilan dalam menciptakan ekonomi kreatif ditengah masyarakat. Seperti produk lais sampai padi apung,” ungkap Bupati Beltim

Bupati juga berpesan kepada masyarakat khususnya kepala Desa Simpang Tiga untuk merawat prasarana yang telah dibangun oleh perusahaan, dan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT SMM, Juli Wankara Purba mengatakan jika ini merupakan bentuk komitmen nyata perusahaan dalam ikut terlibat membangun Desa. Dan ia berharap prasarana bangunan balai dusun dapat dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat yang lebih baik.

“Semoga fasilitas ini dapat digunakan dengan baik, serta kolaborasi anatara Desa dan pihak perusahaan dapat lebih ditingkatkan sehingga bukan perusahaan saja yang makmur tapi masyarakat dan desanya juga ikut makmur,” ujar Dirut PT SMM.

Sementara itu Kepala Desa Simpang Tiga, Wasni mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PT SMM yang telah merealisasikan pembangunan Balai Dusun diwilayahnya. Ia mengatakan jika penggunaan bangunan ini begitu penting bagi masyarakat, karena selama ini masyarakat belum mempunyai fasilitas bangunan tempat berkumpul

“Inikan permintaan masyarakat untuk berbagai macam kegiatan, dan karena tempat ini memang sangat dibutuhkan masyarakat jadi kami akan menunggu sampai bangunannya selesai. Saya mewakili masyarakat Desa Simpang Tiga berterimakasih kepada PT Sahabat Mewah dan Makmur yang telah memenuhi permintaan masyarakat,” ujar Kades Simpang Tiga.

Pembangunan Balai Dusun Air Ruak 2 diwacanakan selesai dalam waktu 3 Bulan kedepan, diperkirakan pada bulan Mei bangunan telah siap digunakan oleh masyarakat.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *