PT Timah Hadirkan “Mobil Sehat”, Warga Belitung Timur Antusias Ingin Diperiksa

Warga Belitung Timur Antusias Ikuti Pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk

BELITUNG TIMUR – Seratusan warga Desa Padang dan Lalang Jaya, Kecamatan Manggar, Belitung Timur antusias mendapatkan pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk, di Halaman Ruko Padang Pelangi, Kamis (14/10/2021).

Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerak melayani masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis di Pulau Belitung.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan, bagi warga yang tidak bisa datang karena jarak yang jauh dari layanan Mobil Sehat, PT Timah Tbk menyediakan angkutan untuk masyarakat agar bisa mengikuti pelayanan kesehatan gratis ini.

Warga Desa Padang Sukirman mengatakan dirinya tertarik mencoba pelayanan kesehatan di dalam mobil yang baru pertama kali di Desa mereka. Dirinya sangat senang dengan hadirnya Mobil Sehat PT Timah Tbk karena bisa berobat secara gratis di atas mobil.

“PT Timah Tbk sangat memperhatikan warga Desa Padang khususnya, kami harapkan mobil ini rutin di desa kami,” katanya.

Senada, Aderan warga dusun Pancor Desa Padang mengatakan kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini sangat membantu masyarakat apalagi datang langsung ke Desa-desa. Ia bahkan, datang menggunakan sepeda untuk mendapatkan pelayanan Mobil Sehat ini.

“Program itu sangat membantu untuk masyarakat, apalagi mobil itu datang langsung ke desa-desa,” sebutnya.

Senada, warga Desa Lalang Jaya Masni menyebutkan pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk sangat bagus dan teliti dalam memeriksakan kesehatan warga.

“Pelayannya baik, cermat, dan berobatnya sangat nyaman, saya ngaku senang dan memuaskan,” ujar nenek itu.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Izhar mengatakan sebelumnya mereka sudah memberikan informasi kepada kepala dusun dan masyarakat bahwa PT Timah Tbk akan mengadakan pelayanan kesehatan gratis melalui mobil sehat PT Timah Tbk.

Ia memprediksi sekitar 75 warganya ikut langsung dalam program itu, dan kehadiran mobil sehat itu sangat membantu masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan terutama jaraknya dekat.

“Kita memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk, karena peduli memperhatikan kesehatan masyarakat kami,” sebutnya.

Izhar berharap, program itu terus berlanjut sebab masyarakatnya secara umum berobat ke puskesmas dan bidan desa, namun ketika ada mobil ini tentunya sangat dekat dengan masyarakat terutama masyarakat lansia dan kurang mampu.

‘Apalagi obat yang disediakan dalam program itu juga tidak asal-asalan, namun tentunya dengan kualitas sangat baik,” sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Belitung Timur, Yulhaidir mengatakan kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk mendukung Pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Ia menilai dari sisi pelayanan, PT Timah Tbk telah membuat inovasi melalui mobil sehat dalam hal itu memudahkan masyatakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

” Mudah-mudahan sinergitas antara Pemda dan BUMN akan jauh lebih baik dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan masyarakat terutama yang sulit terjangkau dan masyarakat umum dimungkinkan,” katanya.

Ia berharap program itu harus berkelanjutan dan diperkuat dengan intergrasi program yang lain, semisalnya ada donor darah, dan kerja sama dengan dokter spesialis, sebab antusias masyarakat cukup tinggi.

Mobil Sehat PT Timah Tbk ini akan memberikan pelayanan kesehatan di Alun-alun Desa Lenggang, Halaman Ruko Padang Pelangi, Lapangan Koramil Manggar, Gedung MPB Damar, Lapangan Segitiga Badau, Pos Stasiun Pengumpul Bantan dan Kecamatan Gantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *