PT Timah Tbk Dukung SSB Bintar FC Tampil di LSI Nasional Cirebon

Beltimnews.com, BELITUNG TIMUR – PT Timah Tbk mendukung club sepak bola bina taruna (Bintar FC) ikut tampil di Liga Sentra Indonesia seri ke 2 nasional Tahun 2023.

Club SSB Bintar FC kelompok usia 16 tahun merupakan club Dusun Ban Motor Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur.

Dukungan PT Timah Tbk itu diberikan langsung ketika Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat melepas tim Bintar Fc di Kantor Bupati Belitung Timur, Senin (19/06/2023).

Ketua SSB Bintar FC, Suwandi mengatakan, perjuangan mereka untuk tampil di tingkat nasional yakni sebelumnya, Bintar U16 sebagai peserta Liga Sentra Indonesia 2 Belitung, dan berhasil meraih juara 2.

“Dari hasil tersebut kami berhasil jadi runner up dan berhak lolos ke Liga Sentra Indonesia Seri Nasional di Cirebon,” kata Suwandi.

Menurut Suwandi, di tingkat nasional nanti mereka belum mengetahui club mana saja lawan SSB Bintar, sebab masih menunggu hasil teknikal meeting (TM).

Suwandi menyebutkan, untuk keberangkatan tim merupakan tanggung jawab club masing-masing, maka dari itu bantuan dari PT Timah Tbk itu sangat mereka harapkan, guna membantu mereka memberangkatkan club usia 16 tahun itu.

“Alhamdulillah kami dapat sponsor dari PT Timah Tbk untuk pembiayaan tiket pulang-pergi Belitung ke Cirebon, lalu pembiayaan operasional lainnya, kami terus berusaha mencari kekurangan terutama untuk makan dan penginapan pemain selama di Cirebon,” jelasnya.

Mereka sangat bersyukur karena PT Timah Tbk turun langsung memberikan dukungan dan peduli dengan prestasi olahraga khususnya sepakbola.

Ia berharap semoga kedepan mereka bisa menjadi SSB Binaan PT Timah Tbk agar mereka dapat lebih fokus membina anak-anak untuk kemajuan sepakbola Belitung Timur.

“Alhamdulillah PT Timah Tbk sangat membantu, kami sangat terbantu dan bersyukur,” ucap Pelatih SSB Bintar FC di LSI Nasional itu.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan, mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk kepada SSB Bintar FC, karena mereka telah mencapai prestasi itu.

“Club SSB Bintar ini memang sangat konsisten melakukan pembinaan olahraga di Beltim dan SSB ini melalui naungan askab Beltim sudah banyak mencetak pemain di Beltim,” kata Burhanudin sekaligus Ketua Askab PSSI Beltim itu.

Menurutnya, jejak club SSB Bintar ini patut dicontoh oleh club lain di Beltim dalam mengukir prestasi.

Lalu, ia mengapresiasi PT Timah Tbk juga memberikan support dan bantuan terhadap pembinaan olahraga di Beltim, terutama dalam mendukung SSB Bintar di LSI Cirebon itu.

“Dan semoga PT Timah Tbk terus membantu pembinaan olahraga di Beltim, kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah menjadi sponsor SSB Bintar,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *