Ratusan Peserta Pawai Ta’aruf Semarakkan Rangkaian Musyda ke-4 Muhammadiyah Belitung Timur

Beltimnews.com, Manggar – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Belitung Timur (PDM Beltim) menyelenggarakan pawai ta’aruf dan bazar UMKM sebagai pembuka rangkaian Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Pawai ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Organisasi Otonom (Ortom) dan AUM Muhammadiyah Belitung Timur, di mana titik start berada di Masjid Agung Darussalam dan finish di Kantor Camat Manggar.

Kegiatan inu merupakan satu dari rangkaian Musyda Muhammadiyah ke-4 ini dilaksanakan dari 12 – 13 Mei 2023, berpusat di Kantor Camat Manggar untuk menentukan pimpinan daerah yang akan menahkodai PDM Beltim ke depan.

Ketua Pelaksana Musyda ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Eko Subrata menjelaskan acara puncak Musyda ini adalah Sabtu (13/05), di mana sebelumnya Muhammadiyah Belitung Timur telah melaksanakan rapat pimpinan untuk menentukan nama-nama calon pimpinan daerah Muhammadiyah dan juga Aisyiyah.

“Acara puncaknya itu dilaksanakan di tanggal 13 Mei, di hari Sabtu, lokasinya di Kantor Camat Manggar. Nah sebelumnya ada rapat pimpinan pada Senin, 1 Mei 2023,” jelasnya seusai mengikuti pawai tersebut, Jumat (12/05/2023).

Salah satu anggota Steering Committee Musyda ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Drs. Suhardi Musyda kali ini lebih meriah dibandingkan sebelumnya, karena Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang turut menyemarakkan kegiatan ini semakin bertambah.

“Musyda tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena memang perkembangan Muhammadiyah Belitung Timur dengan bertambahnya AUM-AUM baru, seperti Lazismu, pesantren tahfidz Al-Quran dan Taman Pendidikan Al-Quran ini menambah banyaknya yang ikut dalam pawai ini,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diapresiasi langsung oleh Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung yang hadir di tengah-tengah rangkaian acara.

“Saya sudah datang 3 kali musyda di sini dan kali ini luar biasa. Takzim kami kepada teman-teman di daerah, khususnya di Belitung timur atas persiapan musda kali ini. Saya anggap musyda kali ini memberikan sebuah inspirasi besar bagi Muhammadiyah Bangka Belitung. Pada daerah lain juga sama kita berharap teredukasi dari Belitung timur dengan melakukan pawai kemudian bazar,” ungkap Hasan Rumata, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung.

Selain Sekum PWM Babel, kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten I Pemkab Beltim, Sayono yang sekaligus melepas rombongan Pawai Ta’aruf Muhammadiyah. Setelah dilaksanakan pawai, para peserta juga berpartisipasi meramaikan bazar UMKM di halaman Kantor Camat Manggar.

(Achmad Oke Surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *