Ringankan Biaya Pengobatan Warga, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Annisa

Beltimnews.com, TANJUNGPANDAN – Meringankan biaya pengobatan masyarakat di Kabupaten Belitung, PT Timah Tbk mengucurkan bantuan pengobatan bagi masyarakat bagi Annisa Amany warga Desa Air Saga, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (23/2/2022).

Annisa Amany (24) diketahui mengidap penyakit mielitis transversa atau sakit pada bagian saraf tulang belakang sehingga harus mendapatkan perawatan intensif. Ia mulai menderita penyakit ini sejak delapan bulan yang lalu.

Pertama kali merasakan sakit ini, Annisa hanya memiliki keluhan sakit punggung, lama kelamaan membuatnya ia tak bisa berjalan.

Suami Annisa Amany Dzaki mengatakan, saat ini kondisi istrinya sudah mulai membaik dan sedikit demi sedikit mulai bisa berjalan meski harus dibantu dengan alat.

” Itu awalnya tiba-tiba sakit, mulanya sakit punggung, kemudian sudah tidak bisa jalan,” katanya.

Dzaki menceritakan, Annisa pernah menjalani pengobatan di Jakarta sekitar tiga bulan dan baru kembali ke Belitung pada pertengahan Januari lalu. Bersyukurnya, biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Namun, ada baberapa obat dan alat bantu jalan yang harus mereka beli dengan dana pribadi.

Ia bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk, apalagi setelah mereka kembali dari Jakarta dan masih membutuhkan biaya pengobatan lanjutan.

Dzaki menyebutkan, istrinya masih harus tetap menjalani pengobatan di Rumah Sakit, sehingga dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini membantu biaya pengobatan Annisa.

“Alhamdulillah ada bantuan PT Timah Tbk, jadi dana ini kita gunakan untuk pengobatan di sini, kerena pengobatan tetap lanjut di RSUD seminggu dua kali, dan juga di lokasi lain juga rutin berobat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *