Sandiaga Uno Kunjungi Geosite Di Kabupaten Belitung Timur, Bupati : Penyemangat Bangkitnya Pariwisata

Beltimnews.com, Kelapa Kampit – Dalam kunjungan nya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, salah satu Geosite Open Pit Nam di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) memiliki sejarah yang bernilai tinggi.

Selain itu, menparekraf mengatakan, dengan adanya Geosite tersebut akan menjadikan semangat baru untuk pembangunan ekonomi. Serta membantu masyarakat untuk mendapatkan peluang lapangan pekerjaan baru.

“Bisa dikatakan dengan adanya geopark yang kita miliki saat ini bisa kita kembangkan dan berkelanjutan, selain itu bisa menjadi semangat untuk kebangkitan ekonomi kita dan juga membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno pun mengharapkan kegiatan G20 yang akan berlangsung di Pulau Belitung mendatang, akan mempercepat pemulihan ekonomi, serta membantu pemberdayaan UMKM dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Mudah – mudahan dengan adanya G20 nanti kita bisa percepat pemulihan ekonomi kita, membantu membuka peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat, serta pemerintah hadir untuk memperdayakan UMKM,” ujar Sandiaga Uno. Sabtu (26/2/2022)

Pada tempat yang sama, Bupati Belitung Timur Burhanuddin mengatakan, dengan hadirnya Menparekraf di Belitung Timur menjadikan semangat baru untuk sektor pariwisata dan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah dengan hadirnya pak menteri di Belitung Timur ini, menjadikan semangat untuk kami membangkitkan sektor pariwisata untuk kedepannya,”

“Semoga dengan adanya G20 nanti juga menjadi aspirasi untuk kami menuju pembangkitan kembali ekonomi kreatif di masa pandemi saat ini,” tandas Bupati Beltim

(Alfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *