Satu Alat Berat Diamankan Di Polres Beltim, Diduga Babat Hutan Lindung Demi Tambang Ilegal??

Beltimnews.com, Manggar – Satu unit alat berat jenis eskavator diamankan di Polres Belitung Timur, diduga alat berat ini diamankan oleh Tim Polda Babel saat beroperasi di wilayah hukum Polres Belitung Timur. Senin (25/10/2021)

Tak hanya 1 unit eskavator, dari pantauan wartawan Media Beltim News, turut juga diamankan satu set pompa tanah dan mesin yang diduga digunakan untuk menambang timah secara ilegal.

Diduga, alat berat tersebut diamankan karena beroperasi dikawasan Hutan Lindung (HL) Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur.

Dari informasi yang dihimpun media Beltim News, penangkapan alat berat tersebut dilakukan oleh tim Polda Bangka Belitung. Serta diduga satu orang telah diamankan terkait peristiwa tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada satu pun pihak berwenang yang memberikan keterangan terkait pengamanan alat berat tersebut.

Dan awak media Beltim News masih menunggu keterangan resmi dari Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K maupun pejabat yang berwenang.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *