Satu Naskah Kuno Diserahkan Masyarakat Ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Belitung Timur

Beltimnews.com, MANGGAR – Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur menggelar sosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat terkait naskah Kuno yang ada di Belitung Timur, Rabu (08/06/2022).

Sosialisasi Naskah Kuno ini diikuti oleh 20 orang tokoh-tokoh masyarakat yang ada di kabupaten Belitung Timur.

Dasril selaku Pustakawan ahli muda sekaligus sub-koordinator pengembangan koleksi layanan dan pelestarian bahan pustaka dinas perpustakaan kabupaten Belitung timur mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk membuka pikiran dan wawasan masyarakat tentang pentingnya Naskah Kuno.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya siap menerima dan menjamin keamanan naskah kuno yang diberikan masyarakat tersebut.ia juga mempersilahkan masyarakat menyimpan naskah kuno tersebut asalkan di data di dinas perpustakaan.

“Naskah Kuno di Belitung Timur ini sangat penting karena itu merupakan tugas kami dari pemerintah daerah maka dari itu kami ajak masyarakat dalam sosialisasi ini,” ungkap Dasril.

Ia juga berharap kedepannya Naskah-Naskah Kuno di Kabupaten Belitung Timur dapat terus bertambah karena sejarah tidak boleh dilupakan.

(Rumaryo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *