SMA Negeri 1 Gantung Gelar Pelepasan Siswa Siswi Tahun Ajaran 2021/2022, Bupati : Usah Begado Nak Kawin

Beltimnews.com, GANTUNG – Keluarga Besar Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gantung, Kabupaten Belitung Timur Gelar Pelepasan  224 siswa di Gedung Sidin Gantung, Kamis(12/05/2022)

Sebanyak 100 persen siswa kelas 12 yang berjumlah 224 dinyatakan Lulus dan 24 siswa lulus SNMPTN di SMA Negeri 1 Gantung tahun ajaran 2021/2022.

Bupati Belitung Timur Drs Burhanuddin yang  hadir dalam acara mengatakan sangat Bangga Kepada siswa siswi yang lulus 100 persen diera pendemi Covid 19.

Ia menyampaikan kepada siswa-siswi yang melanjutkan perguruan tinggi negeri untuk dapat belajar sebaik-baiknya sehingga dapat menjadi generasi penerus  di Kabupaten Belitung Timur.

“Untuk siswa yang sudah lulus usah begado nak kawin, kuliah dak mesti jauh di Belitung masih bisa  masuk Universitas Terbuka sambil bekerja atau membantu orang tua selama masih ada kemauan”, Kata Bupati Beltim.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gantung berharap kepada siswa-siswi kelas 12 yang lulus supaya  bisa melanjutkan perguruan tinggi dan untuk siswa kelas 11 supaya dapat lebih prestasi dan semakin banyak siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri.

Fathiya Adella Selaku Siswa Berprestasi yang Lulus SNMPTN Di ITB Teknik Perminyakan dan Pertambangan mengatakan dia sangat bersyukur karena kerja kerasnya selama ini dalam belajar dapat membuahkan hasil diterima di universitas dan jurusan yang sudah ia mimpikan sejak kelas 11.

“Selama di SMA kita harus bisa membagi waktu kapan harus main dan kapan harus belajar karena belajar juga penting untuk masa depan”,ungkap Adell.

Selain itu Nadia yang merupakan Siswi Peraih nilai tertinggi namun kurang mampu untuk melanjutkan perguruan tinggi akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur usai ditemui Bupati pada saat acara, sehingga ia tahun ini dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

(Rumaryo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *