Ssst, Diam-Diam Pemkab Beltim Lakukan Lelang Jabatan?

Beltimnews.com, Manggar – Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur sejak beberapa hari terakhir sudah mulai melakukan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau proses lelang jabatan eselon II untuk posisi Kepala Dinas.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi kepada Beltimnews.com, Rabu (19/10/2022) kemarin.

Dia mengungkapkan, lelang jabatan Kepala Dinas dibuka untuk 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD), Dinas Pertanian dan Pangan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), dan Inspektorat.

Untuk saat ini sambung Sekda, proses yang telah rampung yakni Assesment dan akan dilanjutkan tahapan selanjutnya pada senin sampai rabu mendatang dengan jenis seleksi makalah atau karya tulis. Kemudian dilanjutkan ke tahap wawancara.

Kendati segala tahapan lelang jabatan Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur seakan-akan “tertutup” yang tanpa adanya pengumuman lewat media massa, namun Ikhwan menyebut telah diumumkan.

“Cuman minim (peserta), sudah kita umumkan seleksi terbuka. Kalau mereka tidak mau ikut, hak mereka. Kita berharap semua ikut berpartisipasi dalam lelang jabatan ini biar mendapatkan yang terbaik,” ujarnya.

(Hermansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *