Studi Tiru, Bupati Beltim dan Ratusan Jajarannya Dinas Luar ke Sumedang

Beltimnews.com, Belitung Timur – Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin – Khairil Anwar bersama puluhan perangkat daerah serta Kepala Desa lakukan studi tiru ke Kabupaten Sumedang. Senin, (16/1/2023).

Studi tiru tersebut dilakukan dalam upaya percepatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara menyeluruh untuk peningkatan kualitas birokrasi dan pelayanan publik.

Dan dipilihnya Sumedang untuk kunjungan studi tiru, karena Kabupaten tersebut berhasil meraih predikat sangat baik nilai indeks SPBE, dan menempati urutan pertama dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Bupati Burhanudin mengatakan, kehadiran rombongan yang dipimpinnya ke Pemerintah Kabupaten Sumedang, untuk mendorong ASN di Belitung Timur supaya meningkatkan kinerjanya dengan memanfaatkan dan mengimplementasikan digitalisasi, sehingga pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien di era digital bisa tercapai.

Untuk itu, setelah puluhan ASN tersebut kembali dari Sumedang ke OPD-nya masing-masing, Bupati Burhanudin meminta supaya mereka langsung merancang rencana aksi dan diterapkan.

Dan progres pengaplikasian rencana aksi tersebut secara berkala ditegaskan Bupati akan dimonitor ke seluruh OPD yang ada di Belitung Timur.

“Tinggal sekarang bagaimana kita memanfaatkan digitalisasi yang ada di Pemkab Sumedang agar bisa diimplementasikan di Beltim dan akan menuju kepada pelayanan publik yang lebih baik dengan digitalisasi,” ucapnya.

(Her/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *