Tak Perlu Repot Ke Kantor, Kini Kecamatan Manggar Datangi Warga Urus Administrasi Jual Beli Tanah

Beltimnews.com, MANGGAR – Mempermudah masyarakat dalam menyelesaikan urusan administrasi, Pemerintahan Kecamatan Manggar melakukan program pelayanan penandatanganan surat pelepasan atau surat  Pengakuan Hak Atas Tanah tanpa harus ke Kantor Kecamatan Manggar.

Pelayanan ini guna meningkatkan kualitas pelayanan dan juga bertujuan untuk mempercepat pelayanan penandatanganan Surat Pelepasan (Pengakuan Hak Atas Tanah) dengan cara mendatangi masyarakat, dan melaksanakan pelayanan di tempat. Selasa (31/5/2022)

Camat Manggar Abdul Rachim, S.STP mengatakan jika program pelayanan ini akan disesuaikan tempatnya saat diluar kantor, misalnya banyaknya warga yang melakukan permohonan surat pelepasan, maka pihaknya akan mendatangi lokasi tersebut.

“Sebagai agenda pertama, Pelayanan penandatanganan Surat Pelepasan dilakukan di Warung Kopi Yogie Padang, mengingat bahwa berkas yang dilakukan penandatanganan Surat Pelepasan (Pengakuan Hak Atas Tanah) merupakan warga Desa Padang Manggar. Kedepan akan program ini akan reguler kami laksanakan sesuai dengan lokasi warga yang melakukan permohonan,” ujar Camat Manggar

Selain itu, Abdul Rachim juga menyampaikan bila pelayanan yang di berikan Pemerintahan Kecamatan Mangar tanpa biaya apapun, alias gratis bagi masyarakat.

“Segala pembiayaan atas pelayanan ini dibebankan kepada anggaran APBD Kabupaten Belitung Timur melalui Kecamatan Manggar, sehingga pelayanan yang transparan dan akuntabel kita berikan kepada masyarakat dan yang paling penting adalah pelayanan ini gratis dan tidak dibebankan kepada masyarakat,” sebut Abdul Rachim

Camat Manggar berharap dengan adanya program pelayanan ini dapat membantu masyarakat yang berdomisili jauh menyelesaikan urusan administrasinya tanpa harus ke Kantor Camat Manggar. Dan juga membantu masyarakat yang tidak memiliki kemampuan untuk mendatangi Kecamatan Manggar.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *