Tiga Pekan di Pulau Belitung, Mobil Sehat PT Timah Tbk Layani 600 Lebih Masyarakat

Wabup Beltim Ikut Periksakan Kesehatan

Beltimnews.com, BELITUNG TIMUR – Mobil sehat PT Timah Tbk dalam tiga pekan terakhir berkeliling ke Pulau Belitung untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Setelah mendatangi tujuh tempat dengan melayani sekitar 600 warga, perjalanan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung kali ini diakhiri di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kamis (28/10/2021).

Mobil yang didatangkan langsung dari Kota Pangkalpinang ini akan kembali ke Pulau Bangka. Namun, kedepan PT Timah Tbk akan menyediakan mobil sehat PT Timah Tbk yang akan menetap di Pulau Belitung untuk memberikan pelayanan kesehatan secara rutin bagi masyarakat.

Pelayanan kesehatan dengan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Selinsing turut dihadiri Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, Camat Gantung Yusmawandi, Danramil Kapten Inf Hermansyah, Bhabinkamtibmas Bribka Yoan Apriansyah, Kades Selinsing Harianto, Kepala Divisi CSR PT Timah Adam Darmawan dan Kepala Unit Produksi Belitung Sigit Prabowo.

Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar turut melakukan pemeriksaan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilengkapi dengan tenaga medis dan juga memberikan obat-obatan bagi masyarakat.

“Intinya kami Pemda sangat menyambut baik dengan adanya Mobil sehat ini, mudah-mudahan mobil ini bisa menjangkau lokasi yang ada di pelosok Pulau Belitung,” sebut Khairil Anwar.

Ia berharap, kedepannya Mobil Sehat PT Timah Tbk rutin mendatangi warga, pihaknya juga mengajak PT Timah Tbk untuk tetap berkolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan kesehatan.

” Paling tidak CSR PT Timah Tbk itu sudah dirasakan oleh masyarakat, apalagi PT Timah berencana mengadakan mobil semacam itu untuk khusus Pulau Belitung,” terangnya.

Kepala Desa Selinsing Harianto, menyebutkan kehadiran mobil sehat ini dihadiri sekitar 100 masyarakat, pasalnya animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini cukup besar.

Menurutnya, Mobil Sehat PT Timah Tbk ini telah membantu mendekatkan pelayanana kesehatan bagi masyarakat, pasalnya jarak pelayanan kesehatan yang tersedia berjarak sekitar 4 kilometer dari Desa mereka.

” Semoga program ini terus berkesinambungan, karena kesehatan masyarakat itu sangat penting. Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT Timah Tbk, karena telah melaksanakan program ini karena kesehatan itu penting, kami berharap ini berlanjut,” ujarnya.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini juga disambut antusias masyarakat, Sukirman salah satu warga Dusun Selumar mengatakan dirinya sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis.

” Berobat di dalam mobil itu sangat nyaman, sangat senang lah kami dan bersyukur, petugasnya juga ramah dan baik,” katanya.

Senada, Jeliha mengatakan pelayanan mobil sehat itu sangat baik, kenyamanan juga didapatkan dalam pelayanan mobil itu.

” Program ini bagus, apalagi pengobatan untuk masyarakat, dan berharap ini terus berlanjut,” pinta nenek Jeliha.

Berikut Lokasi yang Sudah Didatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung
1. Tanggal 13 Oktober 2021 Di Alun-Alun Desa Lenggang Kec. Gantung
2. Tanggal 14 Oktober 2021 di halaman Ruko Padang Pelangi Desa Padang Manggar
3. Tanggal 18 Oktober 2021 Di Lapangan Koramil Desa Mekar Jaya Manggar
4. Tanggal 21 Oktober 2021 Di halaman Gedung MPB Damar Desa Mengkubang Kec. Damar
5. Tanggal 25 Oktober 2021 di Simpang Tiga Badau Desa Badau Kecamatan Badau
6. Tanggal 26 Oktober 2021 di Pos Timah Air Sapai Bantan Desa Bantan Kecamatan Membalong
7. Tanggal 28 Oktober 2021 di Kantor Desa Selinsing Kec. Gantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *