Tingkatkan Kekebalan Komunal, SMM Gelar Vaksin Gotong Royong Pertama Bagi Karyawan, Keluarag Hingga Mitra

Beltimnews.com, Belitung Timur – Vaksinasi Gotong Royong adalah salah satu strategi pemerintah dalam  percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia guna mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) bagi masyarakat Indonesia untuk keluar dari pandemi Covid-19. Senin (4/10/2021)

PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang berlokasi di Belitung Timur, berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong. Pelaksanaan vaksin dilaksanakan pada Sabtu, 2 Oktober 2021 bekerja sama dengan tim vaksinator Klinik Bhakti Timah, Tanjung Pandan yang berlokasi di Club House, SMM.

Sebanyak 100 dosis Sinopharm telah berhasil diberikan kepada karyawan beserta keluarga dan mitra yang berdomisili di sekitar perusahaan.

Juli Wankara Purba, Resident Director SMM, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen SMM untuk melindungi kesehatan serta keselamatan karyawan dan keluarganya, serta para mitra sekaligus mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi ini, ia berharap dapat meningkatkan imunitas para karyawan terhadap Virus Corona, sehingga kegiatan operasional perusahaan pun dapat berjalan optimal. Selain itu juga untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja.

“Dalam kegiatan penyuntikan vaksin, kami mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Belitung Timur. Perusahaan kami berkomitmen untuk mendukung upaya pengendalian Covid-19 bersama Pemerintah Daerah demi terwujudnya kekebalan komunal di Bumi Laskar Pelangi,” ujar Juli Wankara Purba

dr. Asasi, Resident Doctor SMM, mengatakan “Keselamatan karyawan adalah prioritas utama perusahaan dalam melakukan adaptasi menghadapi situasi new normal. Untuk menjaga angka kasus aktif tetap rendah, setelah kegiatan vaksin kami mengingatkan kepada seluruh peserta vaksinasi agar tetap mematuhi menerapkan protokol kesehatan. Kami akan melakukan vaksinasi dosis kedua yang dijadwalkan pada 16 Oktober 2021.”

ANJ merupakan perusahaan induk yang terlibat, baik secara langsung maupun melalui anak perusahaannya, dalam produksi dan penjualan minyak sawit mentah, inti sawit dan hasil pangan berkelanjutan lainnya serta energi terbarukan.

ANJ memiliki dan mengoperasikan enam perkebunan kelapa sawit yang telah berproduksi dan terintegrasi dengan lima pabrik CPO, serta memiliki satu perkebunan kelapa sawit dalam tahap pengembangan di Sumatra Selatan.

Sampai akhir Juni 2021, ANJ memiliki 154,6 ribu Ha cadangan lahan dan 54,7 ribu Ha untuk total area tertanam dengan 44,9 ribu Ha area menghasilkan dengan profil umur tanaman rata-rata  13,3 tahun dan 9,8 ribu Ha untuk area belum menghasilkan. Sedangkan total area hutan NKT yang telah disisihkan sebagai area konservasi untuk perlindungan flora, fauna, dan habitatnya adalah 57.259,77 ha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *