UT Programkan 1 Rumah 1 Sarjana, Ketua Komisi III DPRD Dorong Pemkab Beltim Juga Ikut Ambil Bagian

UT Programkan 1 Rumah 1 Sarjana, Ketua Komisi III DPRD Dorong Pemkab Beltim Juga Ikut Ambil Bagian

Beltimnews.com, MANGGAR – Komisi III DPRD Belitung Timur mendukung program 1 Rumah 1 Sarjana yang disiapkan Universitas Terbuka. Hal ini dikatakan Ketua Komisi III DPRD Belitung Timur Jafri terkait dukungannya terhadap program tersebut, setelah ia berkoordinasi dengan Rektor Universitas Terbuka dari Jakarta saat berkunjung ke Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) di Tanjungpandan. Selasa (16/11/2021)

“Kami menyambut baik dan mendukung itu, dan akan berusaha berkoordinasi dengan Pemda (Belitung Timur) agar kita juga menyiapkan nantinya,” ujar Jafri, Selasa

Dikatakan Jafri, kunjungan Rektor Universitas Terbuka di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur juga terkait kendala jaringan yang selama ini menjadi sarana utama mahasiswa perkuliahan UT.

“Mereka juga mungkin akan berupaya membuat jaringan tersendiri untuk mahasiswa UT sehingga tidak terkendala masalah provider yang melayani internet jaringan,” kata Jafri.

Terkait kesiapan pihak UT, Jafri menghimbau masyarakat memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan lebih baik. Tanpa harus datang ke kampus dan biaya yang relatif terjangkau.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk sama-sama mensukseskan ini karena pendidikan UT tidak perlu datang jauh-jauh ke kampus tapi cukup belajar jarak jauh dan dengan biaya cukup murah. 1 semester cuman Rp.1,5 juta. Walaupun mungkin ada (biaya) bimbingan semacam tutorial yang mungkin per mahasiswa tambah biaya bervariasi,” Imbuh Jafri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *