Wabup Beltim Dorong PMI Beltim Lakukan Terobosan

Beltimnews.com, Manggar, – Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor terkait Permasalahan Pelayanan Darah dan Tupoksi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Beltim dalam Pemenuhan Kebutuhan Darah di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (RSHBN), Rabu (2/3).

Setelah mendengarkan pemaparan Ketua PMI Kab. Beltim, Khairil memberikan saran terkait dengan minimnya pendonor darah yang ada di Beltim. Ia menghimbau kepada PMI dan OPD terkait untuk melakukan terobosan-terobosan terutama di desa-desa untuk membentuk Bank Darah Desa.

“Perlu kita dorong desa supaya mereka ada yang namanya Bank Darah Desa,” ungkapnya.

Selain itu, menanggapi usulan sarana dan prasana untuk menunjang kinerja PMI Kab. Beltim, Khairil akan berkoordinasi dengan pelaksana teknis untuk membantu kerja tugas kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI.

“Untuk sarana dan prasarana PMI nanti saya komunikasikan. Paling tidak akan disikapi seperti apa. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dikomunikasikan apa-apa yang sudah diusulkan,” kata Khairil.

Ia juga menekankan akan membahas usulan kebutuhan PMI Kab. Beltim dalam membantu tugas Pemerintah Kabupaten Belitung Timur terutama terhadap tupoksi PMI dalam hal penyediaan darah.

“Intinya akan kita lihat dulu dan bahas. Kita akan panggil dinas teknis terkait. Mudah-mudahan PMI akan terbantu sesuai harapan. Ini untuk masyarakat supaya lebih maksimal (melayani),” pungkasnya.

(Prokom Setda Beltim/Ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *