Warga Desa Baru Antusias Terima Layanan Kesehatan Gratis dari Mobil Sehat PT Timah Tbk

Beltimnews.com, BELITUNG TIMUR – Sebanyak 90 orang peserta memeriksakan kesehatan pada kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (8/3/2023).

Pelayanan kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk berbarengan dengan agenda Relawan Bakti BUMN Batch III Tahun 2023.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini disambut antusias masyarakat. Warga mendatangi Mobil Sehat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Salah satu warga yang ikut memeriksakan kesehatan, Indo mengatakan, ia baru pertama kali berobat dalam pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk itu.

“Tadi konsultasi sama dokter, saya harus banyak minum air putih, olahraga dan minum obat,” katanya.

Menurut Indo, ia sangat senang dengan pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk, apalagi ketika ada keluhan lagi Ia bisa datang memeriksakan kembali dalam pelayanan itu.

“Saya harap pelayanan ini ada lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Manggar Heri Susanto menyambut baik agenda yang dilakukan PT Timah Tbk dan relawan bakti BUMN di Desa Baru itu, karena itu bisa membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Masyarakat cukup antusias ikut pelayanan kesehatan itu, apalagi Desa Baru cukup banyak masyarakatnya,” katanya.

Menurut Heri, masyarakat Desa Baru memang memerlukan pelayanan khusus kesehatan sebab jarak pelayanan kesehatan cukup jauh jaraknya.

“Jadi mobil sehat PT Timah Tbk membantu masyarakat Desa Baru itu,” bebernya.

Oleh karena itu, ia berharap PT Timah Tbk terus bersinergi dan koordinasi dengan puskesmas di Beltim, sebab mereka juga ada program ke masyarakat, sehingga tidak ada pelayanan yang sama dilakukan dalam waktu dekat di desa itu.

Ia juga menyambut baik kehadiran relawan bakti BUMN di Desa Baru dan berharap menyebarkan hal positif yang ada di desa itu ke seluruh Indonesia untuk kemajuan Beltim.

“Mereka bisa memberikan informasi tentang wisata di Desa Baru kepada keluarga, rekan kerja mereka dan masyarakat lainnya, agar berkunjung melihat potensi wisata,” tandasnya.

Salah satu Relawan Bakti BUMN, Karyawan PT Kimia Farma Tbk Liana Oktavia mengatakan, kegiatan mobil sehat PT Timah Tbk itu sangat bagus serta inovatif, sebab sangat menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Masyarakat banyak sekali mengalami masalah kesehatan, namun mereka kurang adanya informasi tentang pelayanan kesehatan dan lain-lainnya,” katanya.

Liana menilai, kegiatan PT Timah Tbk itu sangat membantu masyarakat dan sejalan dengan program BUMN.

Bahkan, ia juga merasa senang karena bisa langsung berkonsultasi dan mendengarkan keluhan kesehatan masyarakat di Desa Baru itu.

“Melalui acara ini saya bisa memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat khusus di Beltim, Babel,” bebernya.

Oleh karena itu, ia berharap, PT Timah Tbk terus menjalankan program itu serta memberi dampak yang baik untuk masyarakat Belitung.

“Harapannya semoga masyarakat bisa kembali sehat dan PT Timah Tbk terus mengayomi masyarakat dalam hal kesehatan,” pungkasnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *