Warga Desa Mekarjaya Dapat Bantuan Renovasi Dapur Dari Kemensos RI

Beltimnews.com, Manggar – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Balai Sentra Abiyoso Cimahi menyalurkan bantuan renovasi dapur kepada Fitriyani, warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Senin (21/11/2022) sore.

Kepala Sentra Abiyoso Cimahi, Agung Hendrawan mengatakan bantuan ini merupakan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kemensos RI untuk merenovasi rumah tidak layak huni menjadi rumah sehat.

Agung menyebut, biaya renovasi dapur dan pembuatan MCK tersebut menelan biaya lebih dari Rp. 25 juta. Selain rumah Fitriyani kata dia, terdapat 179 pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial yang akan dibantu dengan total biaya mencapai Rp. 348.223.500.

“Yang menjadi perhatian kami dalam memberikan bantuan adalah keluarga miskin, disabilitas, lansia dan keluarga rentan,” terangnya.

Sementara itu, Fitriyani (39) yang mendapatkan bantuan tersebut merasa bersyukur dan menyanpaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat untuk merenovasi rumahnya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat bantuan dari Kemensos, karena penghasilan saya tidak cukup untuk merenovasi dapur, buat makan aja kadang masih kurang,” ucapnya.

(Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *