Warkop Remang-Remang Akan Ditertibkan, Bupati : Pemerintah Tidak Pernah Memberikan Izin

Beltimnews.com, Manggar – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan melakukan penertiban warung kopi (warkop) remang-remang yang tidak berizin.

Penertiban ini dilakukan dalam rangka upaya pengawasan usaha yang menjual minuman keras (miras) dan pengontrolan jam operasional warkop.

Bupati Beltim, Burhanudin mengatakan pemerintah Kabupaten Beltim tidak pernah memberikan izin usaha hiburan malam maupun penjualan miras.

“Pemerintah tidak pernah memberikan izin untuk karaoke remang-remang maupun penjualan miras di wilayah Beltim,” kata Bupati dalam Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tentang penanganan kasus kekerasan anak di wilayah Beltim, Senin (29/8/2022) lalu.

Dia menuturkan, selama ini masih banyak warkop yang menjual miras. Sehingga akan dilakukan pengawasan terhadap penjualannya, dan nantinya warkop hanya bisa beroperasi hingga pukul 22.30 WIB.

Dia menjelaskan, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) bersama Polres sebagai pendamping akan melakukan penegakan hukum sesuai Peraturan Daerah (Perda).

“Pertama dilakukan pendekatan secara persuasif oleh kepala Desa,kemudian diberikan SP 1 dan SP 2 kepada pemilik warkop, jika masih tidak diindahkan, maka Satpol-PP bekerja sama dengan Polres akan melakukan tindakan hukum sesuai dengan Perda,” ujar Bupati.

(Teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *