Yusril Ihza Mahendra Resmi Mundur Dari Ketum Partai Bulan Bintang

Istimewa

Beltimnews.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB). Permohonan pengunduran diri tersebut sudah diterima langsung secara Aklamasi oleh Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB tadi malam, Sabtu 18 Mei 2024.

Sementara itu agar jabatan Ketua Umum PBB tidak kosong, MDP Partai Bulan Bintang melakukan pemilihan Penjabat (Pj) Ketua Umum PBB untuk menggantikan Yusril Ihza Mahendra.

Dalam sidang MDP tersebut, Ada dua calon yang maju ke pemilihan, yakni Ketua Mahkamah Partai PBB Dr. Fahri Bachmid S.H., M.H. dan Sekjen PBB yang juga Wakil Menteri Ketenagakerjaan Ir. Afriansyah Noor, M.Si.

Dari 49 suara yang ada di Musyawarah Dewan Partai, 29 suara memilih Dr. Fahri Bachmid dan 20 suara memilih Ir. Afriansyah Noor. Dengan perolehan suara tersebut, Dr. Fahri Bachmid disahkan sebagai Pj Ketua Umum PBB sampai Muktamar PBB yang akan datang, yang disepakati akan dilaksanakan bulan Januari 2025 mendatang.

Didalam penyataanya di akun Instagramnya @yusrilihzamhd, Yusril menegaskan walaupun dirinya tak lagi terikat dengan Partai, ia akan tetap aktif dalam dunia Politik.

“Saya akan tetap aktif dalam dunia politik dan bergerak sebagai orang perorangan sebagai akademisi dan profesional dengan latar belakang panjang dalam sejarah politik di tanah air, lepas dari ikatan kepartaian,” ujar Yusril.

“Dengan demikian, Insya Allah, saya akan berkiprah lebih banyak dalam menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membangun bangsa dan negara, khususnya dalam membangun hukum dan demokrasi sesuai dengan asas-asas konstitusi di negara kita tercinta ini” lanjut Yusril.

Diketahui Yusril Ihza Mahendra telah memimpin sejak Partai Bulan Bintang berdiri pada awal reformasi tahun 1998.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *