Bawaslu Belitung Timur Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Beltimnews.com, MANGGAR –  Tahapan penyelenggaran pemilu  akan di mulai pada 2022 akan datang. Dalam hal ini, Bawaslu Belitung Timur, gencar mengadakan sosialisasi, diantaranya pada Senin (22/11/2021), Bawaslu Beltim adakan pengawasan partisipatif , dengan tema Spirit pengawasan pemilu partisipatif.

Anggota Bawaslu Belitung Timur  Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Ihsan Jaya mengakui sosialisasi memang sudah beberapa kali di laksanakan guna persiapan tahapan pemilu yang akan dimulai 2022 akan datang, untuk pemilu 2024.

“Tujuan kami, agar masyarakat mau pun pemilih pemula dalam hal ini pelajar, termasuk ormas-ormas yang ada di Beltim untuk ikut berpartisipasi dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum maupun pilkada serentak tahun 2024,” ujar Ihsan kepada Beltimnews.com

Materi diberikan oleh Kejaksaan Belitung Timur, yakni Kasi Pidum Riki Apriyansyah, dan LSM Leksikal Babel yakni Direktur Leksikal Marwansyah.

Adapun penyampaiannya dari kejaksaan yakni memberikan contoh kasus yang terjadi pada Pemilu 2019 dan Pilkada 2020.

“Penyampaian secara gamblang dari mulai proses awal hingga sampai masuk tahapan persidangan,” Jelas Ihsan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Provinsi, Edi Irawan, dia mengatakan perhelatan demokrasi banyak sekali melibatkan masyarakat Indonesia secara keseluruhan, Di Bangka Belitung sendiri ada sekitar 900 ribu pemilih.

(lui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *