Destinasi Wisata Sawah X Jepang Desa Simpang Tiga, Sajikan Eksplorasi Dan Edukasi

Beltimnews.com, Simpang Renggiang – Objek wisata alam bernuansa sawah kini bisa dinikmati di Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpang Renggiang, Belitung Timur. Selain berwisata, pengunjung juga akan menerima edukasi dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat.

Wisata alam tersebut dikenal dengan nama “Wisata Sawah X Jepang Desa Simpang Tiga”. Baru-baru ini, objek wisata itu menerima kunjungan dari 25 anak-anak dan 8 tenaga kependidikan TK Negeri Pembina Simpang Renggiang.

Mereka dikenalkan tentang apa saja tanaman sawah, lingkungan sekitar dan budaya daerahnya. Selain itu, mereka juga dikenalkan tentang bagaimana cara menanam padi dan merawatnya, serta bersyukur akan ciptaan Tuhan.

Melalui kunjungan dan eksplorasinya ke destinasi Wisata Sawah X Jepang Desa Simpang Tiga, anak-anak TK kemudian diharapkan bisa mengembangkan bakat dan minatnya terkait topik tanaman sebagai implementasi kurikulum merdeka.

“Kami dari Pemerintah Desa menyambut baik dengan adanya program ini untuk memajukan Wisata Sawah X Jepang Desa Simpang Tiga. Yang mana desa sudah membentuk pokdarwis, dan harapan kami dalam dekat ini kami akan membuat MOU dengan Dinas Pendidikan untuk paket pembelajaran,” kata Kepala Desa Simpang Tiga, Wasni. Selasa (8/11/2022)

Wasni berharap, objek wisata baru desanya itu akan mampu meningkatkan Pendapat Asli Desa (PAD) dan membuka lowongan pekerjaan bagi pemuda Desa Simpang Tiga yang tidak melanjutkan studinya.

(Hermansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *