Diresmikan Bupati Belitung Timur, PLN Terangi Pantai Tambak Sukamandi

Beltimnews.com, Damar – Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanuddin resmikan jaringan listrik di Kuale Pantai Tambak, Desa Sukamandi Kecamatan Damar, Senin (15/08/2022) sore.

Dalam kesempatan itu, Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT. PLN yang menyediakan jaringan listrik di salah satu pantai yang ada di Kecamatan Damar.

Ia berharap dengan adanya listrik tersebut, ekonomi masyarakat sekitar bisa meningkat terutama dalam bidang pariwisata.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan dan memelihara listrik tersebut dengan baik. Misalnya dengan berjualan minuman dingin atau masakan dan lain-lain yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di pantai ini,” kata Bupati Burhanudin.

Ditempat yang sama, Manager Bagian Keuangan dan Umum PT PLN Wilayah Bangka Belitung, Septa Aryo menyampaikan penyelenggaraan listrik ini merupakan dukungan PLN terhadap masyarakat Belitung Timur khususnya yang berada disekitar wilayah pantai Tambak.

Dia menyebut, besaran dana investasi yang dikeluarkan PT. PLN untuk pembangunan listrik tersebut mencapai Rp. 3 miliar lebih, dan saat ini sudah ada 17 pelanggan yang memasang listrik dalam acara peresmian tersebut.

“PT. PLN memasang jaringan listrik ini dengan harapan untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat sekitar. Dan mudah-mudahan banyak investor yang membuka usaha disini,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Zakarni mengatakan listrik sudah diperjuangkan sejak 2012 ketika jalan di pantai tambak sudah selesai bangun.

Ia pun optimistis dengan hadirnya jaringan listrik tersebut akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, sehingga nantinya pantai tambak dapat menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Belitung Timur.

“Sekitar 5,4 kilometer dengan seratus lebih tiang yang diperlukan PLN untuk membangun jaringan listrik di pantai Tambak,” ucapnya.

(Rumaryo)

Penulis: Rumaryo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *