Empat Atlet POSSI Akan Berlaga Pada Kejuaraan KASAL CUP 2021

Beltimnews.com, MANGGAR – Empat atlet selam dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan berlaga pada kejuaraan KASAL CUP tahun 2021  Nomor  Open  Water  Finswimming  dan  Orientasi  Bawah Air.

Sekretaris POSSI Belitung Timur, Subriandi mengatakan Ini merupakan even nasional yang pertama kali yang diikuti POSSI Belitung Timur, yang dilaksanakan pada 26 November sampai dengan 28 November 2021 akan datang.

Jumlah atlet selam yang ada di Kabupaten Belitung Timur sebanyak 15 orang dari hasil seleksi internal 4 atlet dinyatakan turun dalam kejuaran ini.

“Kejuaran ini sempat tertunda beberapa waktu lalu  alhamdullilah dilaksanakan kembali, kami ikut dalam empat kategori kejuaraannya,” ujar pria yang akrab disapa Bray tersebut, Selasa (23/11/2021).

Adapun kategori yang di ikuti oleh atlet asal Beltim Open  Water  Finswimming 3000 meter putra putri, kemudian kategori Orientasi  Bawah Air 5 point course dan M course.

Persiapan latihan sudah dilaksanakan selama tiga bulan, termasuk juga orentasi di perairan Pantai Punai dan Pantai Tanjung Kelayang guna adaptasi sebelum kejuaraan.

Empat atlet yang akan berangkat yakni Ibel nabiesska, Itsna koyriyati, Ervan ramadhan siregar, dan Triharsono dengan didampingi dua orang official.

Satu diantara atlet selam Isna, yang juga merupakan satu-satunya atlet selam putri dari Beltim tidak menyangka bakal terpilih mewakili Belitung Timur. Isna rencana akan mengikuti kategori Open  Water  Finswimming 3000 meter putri.

“Mohon doanya mudah-mudahan bisa mengharumkan nama Beltim. Latihan kurang beli sekitar enam bulan,” ujar siswi kelas 12 MIPA 1, SMA 1 Kelapa Kampit itu.

Sementara itu atlet lainnya, Ibel mengaku untuk kejuaran ini ikut latihan selama 4 bulan, meliputi renang dasar ditambah latihan Finswimming 3000.

Orang tua atlet, Subi mengaku sangat senang, dengan anaknya ikut kejuaran ini, kedepan bisa dikembangkan lagi.

“Jadi dia bisa mengukur kemampuannya saat bertanding, hasil jerih payah latihan selama 4 bulan,” ujarnya

Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzi berharap hal ini akan berkesinambungan. Dia mengatakan meskipun dari daerah kecil para atlet diharapkan dapat membuktikan bahwa para atlet Beltim punya semangat yang kuat.

(lui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *