Kebun Desa Pembaharuan Panen Semangka 3 Ton

Beltimnews.com, MANGGAR –  ratusan buah semangka bertumpuk rapi di Kebun Desa Pembaharuan yang berlokasi di jalan Bahagia.

Kebun Desa Pembaharuan menanam dua jenis semangka, yakni Semangka inul dan Semangkan tanpa biji, dan berhasil panen buah semangka perdana sekitar tiga ton lebih.

Kepala Desa Pembaharuan, Pamri menyampaikan untuk pemasaran buah semangka dijual ke Kecamatan Manggar, dan sebagian lainnya dijual eceran, perkilogram semangka dibandrol Rp8.000.

“Untuk pemasaran, memang belum ada penampung khusus, jadi memang agak terkendala kalau panen semangkanya banyak,” ujar Pamri kepada Beltimnews.com, Jumat (26/11/2021).

Dia mengatakan untuk kebun Desa yang sudah digarap kurang lebih seluas tiga hektar, yang ditanami semangka, timun, tomat, kacang tanah dan kacang panjang.  Khusus untuk semangka lebih kurang setengah hektar lahan yang dipergunakan.

Dia mengaku untuk untuk perawatan tidak begitu rumit, hanya saja kendala musim hujan, daun semangka kurang bagus, dan hasil panen yakni buah semangka terlalu banyak air.

Menurut Pamri, kedepannya kebun desa akan dimaksimalkan dengan mengunakan anggaran dari Dana Desa.

(lui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *