Percepat Capaian Vaksin, BIN Daerah Babel Gelar Vaksin Di Belitung Timur

Percepat Capaian Vaksin, BIN Daerah Babel Gelar Vaksin Di Belitung Timur

Beltimnews.com, Belitung Timur – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bangka Belitung (Babel) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar vaksin covid-19 bagi masyarakat pedesaan, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Beltim itu, mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Kepala BIN Daerah Provinsi Bangka Belitung, Imam Santoso SH. MH mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program vaksinasi oleh BIN kepada masyarakat dalam mengejar target capaian vaksin covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

“Kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi sesuai dengan target pemerintah untuk menciptakan herd imunity. Dihimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi gerai vaksin, dan jangan takut untuk divaksin,” tutur Imam Santoso SH. MH, Rabu (24/11/2021)

“Alhamdulillah hari ini BINDA Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur, mengadakan kegiatan vaksinasi menyasar kepada masyarakat diantaranya di Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Kegiatan berjalan lancar, dengan antusias masyarakat mendatangi gerai vaksin yang dilaksanakan pada hari ini,” tambah Kabinda Babel.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Santoso mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, sekalipun Kabupaten Beltim dalam posisi level 1, namun Kabinda berpesan agar terus menerapkan pola hidup sehat, dan tetap menjaga protokol kesehatan, khususnya untuk mengantisipasi gelombang ketiga pada Liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Yang terutama kita imbau juga kepada masyarakat, untuk tidak mudah percaya akan informasi hoax yang menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 itu berbahaya, karena melalui vaksin ini sekaligus bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari virus Covid 19. Untuk itu kita mengajak seluruh komponen masyarakat jangan ragu, karena solusi untuk menangani dan meminimalisir pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan vaksin,” imbaunya.

Lebih lanjut Kabinda Babel berharap, dengan kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah dalam mengejar capaian 100% vaksin bagi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat  dan berharap khususnya di Provinsi Bangka Belitung bisa mencapai 100 persen dari target yang telah ditentukan khususnya di Kabupaten Belitung Timur,” tutup Kabinda

Selain itu, Kepala Desa Mekar Jaya Syamsudin mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Bangka Belitung yang dilakukan di Kantor Desa Mekar Jaya, Ia mengatakan

“Terimakasih kepada BIN Babel telah melaksanakan kegiatan vaksin di wilayah Desa Mekar Jaya, kita berharap capaian vaksin di Desa Mekar Jaya akan semakin cepat mencapai 100 %. Alhamdulillah masyarakat kita juga antusias megiuti kegiatan vaksin ini” Ungkap Kades Mekar Jaya

(Wahyu/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *